17 Napi di LP Tasik Bebas Hari ini

 1,622 total views

Julianto Budhi Prasetyono | Foto : Seda
Julianto Budhi Prasetyono | Foto : Seda

Kota,Wartatasik.com – Di peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-71, Warga Binaan atau Narapidana di berbagai Lembaga Pemasyarakatan mendapat Remisi berupa pemotongan masa tahan ataupun bebas. Itu, berlaku bagi setiap warga binaan yang telah memenuhi syarat sesuai amanat perundang-undangan.

Selain merupakan hak, remisi juga sebagai bentuk perhatian dari pemerintah sekaligus penghargaan bagi setiap Narapidana serta peningkatan program re-integrasi sosial agar bisa kembali kepada keluarga dan masyarakat untuk berperan aktif dalam pembangunan.

Demikian diungkapkan Kepala LP Kelas II B Tasikmalaya Yulianto Budhi Prasetyono, saat pemberian remisi kepada warga binaannya, Rabu (17/08). Ia menambahkan, pada HUT Kemerdekaan RI tahun ini, dari jumlah 368 Napi sebanyak 229 orang yang memenuhi syarat untuk mendapatkan remisi. ”Dari sekian banyak itu, ada 17 orang mendapat remisi bebas langsung hari ini,” jelas Julianto.

Ia juga menjelaskan, sekarang ini LP Tasikmalaya sudah over kapasitas sehingga pihaknya tidak berhenti memohon bantuan kepada Pemkot maupun Pemkab Tasikmalaya agar bisa merelokasi ketempat yang layak dan lebih refresentatif dengan tujuan untuk pengembangan pembinaan yang lebih baik. ”Kita mohon kepada kedua Pemerintahan agar dapat membantu relokasi ke tempat yang lebih luas, nyaman dan aman sehingga warga binaan merasa lebih dihargai sebagai manusia,” tandasnya.

 Laporan: Seda

Related posts