2015, Pemkot Bangun Tiga Titik Trotoar

 2,749 total views

Kasi. Pengawasan dan Pengendalian Tata Ruang dan Bangunan Dinas Ciptakarya Kota Tasikmalaya Hery Nugraha.
Kasi. Pengawasan dan Pengendalian Tata Ruang dan Bangunan Dinas Ciptakarya Kota Tasikmalaya Hery Nugraha.

Kota, wartatasik.com – Di tahun ini, sebanyak tiga titik trotoar akan dibangun Pemkot Tasikmalaya. Ketiga titik tersebut yakni di ruas Jl. Letnan Harun, Jl. Ir. H. Juanda dan Jl. Khoer Affandi. Jika di rata-rata, pembangunan dalam satu titiknya memakan dana sekitar seratus juta rupiah dan bersumber dari APBD kota. Demikian diungkapkan PPTK Dinas Ciptakarya Hery Nugraha kepada wartatasik.com di kantornya, Kamis (07/05).

Ia mengatakan, jumlah pembangunan trotoar di Tahun 2015 lebih sedikit dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu, terang Ia, dikarenakan adannya keterbatasan anggaran. “Kalau dilihat dari pengajuan tentunya lebih dari itu. Namun, karena mungkin biayanya terbatas jadinya hanya tiga titik yang terealisasi,” ujar Hery.

Dijelaskannya, jika mengacu terhadap unsur kebutuhan yang ada masih banyak ruas-ruas jalan di Kota Tasikmalaya saat ini yang belum terfasilitasi bangunan trotoar. “Jika dipersentase ada sekitar 70 persenan lagi yang belum. Namun, kedepannya hal itu bisa diakomodir secara bertahap. Diharapkan dalam setiap tahunnya dapat terus dilakukan dan pelaksanaannya berjalan dengan lancar,” tandasnya seraya menyebutkan ketiga titik trotoar yang dibangun di tahun ini panjangnya rata-rata seratus meter.Indra

Related posts

Leave a Comment