2018, Jabatan Esselon II di Lelang

 3,934 total views

Lelang Jabatan

 

Ket Foto : Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Tasikmalaya Kuswa Wardana

Kota, Wartasik.com – Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Tasikmalaya Kuswa Wardana mengatakan mulai Tahun 2018 mendatang pengisian kekosongan jabatan esselon II tidak akan dilakukan dengan cara langsung melainkan melalui proses lelang jabatan sebagaimana yang diamanatkan UU ASN Tahun 2014.

“Misalnya, untuk mengisi kekosongan jabatan kepala Dinas tentunya harus mengikuti pendaftaran lelang jabatan dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan tim panitia lelang. Sedangkan, bagi eselon lainnya sama seperti yang sudah dilaksanakan selama ini,” katanya kepada Wartasik.com, Selasa (10/2).

Dijelaskan Kuswa, panitia lelang akan dibentuk hanya ketika ada kekosongan jabatan. Mengenai pakar atau penyeleksinnya, sambung Ia, dibentuk berbeda dan disesuaikan dengan masing-masing dinas terkait agar calon kepala dinas benar-benar merupakan pejabat yang kompeten dibidangnya.

“Di tahun tersebut bakal ada banyak pejabat yang pensiun dan otomatis nanti kita harus membuka peserta lelang bagi yang berminat untuk mengisi kekosongan khusus di esselon II dan tentunya juga harus yang benar-benar berpotensi dan kompeten,” tandasnya. Asron

Related posts

Leave a Comment