40 Hari Jelang Pemungutan Suara, Ini Fokus Tiga Cagub DKI

 1,118 total views

Tiga pasang cagub-cawagub DKI Jakarta saat deklarasi kampanye damai / Net
Tiga pasang cagub-cawagub DKI Jakarta saat deklarasi kampanye damai / Net

 

Nasional, Wartatasik.com –  Empat puluh hari menuju hari pemungutan suara tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur kian gencar melakukan kampanye. Semuanya tentu demi untuk meraih kemenangan di Pilgub yang bakal digelar pada 15 Februari mendatang. Seperti apa strategi ketiga kandidat DKI 1 itu?. Calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono mengingatkan semua tim sukses dan pendukungnya untuk tetap fokus dan tidak lengah. Dia mengajak pendukungnya untuk bersama berjuang memperbaiki Jakarta.

“Jangan kasih kendor, tinggal 40 hari kita jangan lengah, tetap fokus, siap berjuang untuk mengubah nasib. Jangan lupa setelah pertemuan ini semakin mengajak keluarga coblos nomor satu,” kata Agus di IS Plaza, Jakarta Timur, Jumat (6/1/2017). Dia pun mengajak pendukungnya yang memadati IS Plaza untuk memilih pasangan nomor urut 1, Agus-Sylvi di Pilgub nanti.

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak mau ketinggalan. Ahok bersama pasangannya, Djarot Saiful Hidayat mulai mengurangi kegiatan di Rumah Lembang. Pekan depan, kandidat nomor urut 2 itu akan fokus blusukan. Ahok dan Djarot akan menggarap daerah-daerah yang selama ini tak puas atas kinerjanya selama menjabat gubernur dan wakil DKI.

Sekretaris Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Ace Hasan Syadzily, mengatakan salah satu daerah yang akan disambangi Ahok adalah lokasi banjir di Jakarta. “Yang pertama daerah yang dijadikan sebagai titik (blusukan) Pak Ahok, pasti daerah yang masyarakatnya tidak puas atas kinerja pemerintahan Pak Ahok-Djarot. Misalnya yang sudah kita lakukan di daerah yang banjir,” kata Ace di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/1/2017).

“Justru oleh Ahok datangin dan tahu apa akar masalahnya di daerah tersebut sehingga kita bisa mencarikan solusinya nanti,” lanjutnya. “Yang kedua, tentu daerah yang buat kami bukan sebagai basis dari pemenangan Ahok-Djarot,” tambah Ace. Kandidat nomor urut 3 Anies Rasyid Baswedan mengaku akan lebih mengintensifkan interaksi dengan tokoh masyarakat 38 hari menjelang pemungutan suara.

“Terakhir kita akan intensifkan apa yang sudah kita kerjakan,” ujar Anies di Jalan Syawal, Koja, Jakarta Utara, Kamis (5/1/2017). “Misalnya interaksi dengan warga, interaksi dengan tokoh, interaksi dengan simpul-simpul semua tokoh yang terlibat. Itu komponen yang akan kita kerjakan,” sambungnya.

Sumber: detik

Related posts