42 Calon Anggota PPK Ikuti Tes Tahap Kedua

 6,583 total views

 

Seleksi calon anggota PPK di Kantor KPUD Kota Tasikmalaya, Selasa (12/07) | Foto : Seda
Seleksi calon anggota PPK di Kantor KPUD Kota Tasikmalaya, Selasa (12/07) | Foto : Seda

Kota, Wartatasik.com – Sebanyak 42 orang Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti seleksi tahap kedua atau tes wawancara di Kantor KPU Kota Tasikmalaya Jl. SKP No 20-22, Selasa (12/07). Seluruh calon anggota tersebut merupakan peserta yang lulus saat mengikuti tes tertulis pada Tanggal 30 Juni 2016 lalu. Tes Wawancara dilakukan oleh Ketua KPUD Kota Tasilmalaya H. Cholis Mukhlis didampingi empat orang anggotanya yakni H. Asep Hendri Darmawan, Ade Kurnia, Hotum Hotimah dan Ade Zaenul Musttaqin. Tes digelar sejak pagi hari diruang Meeting Kantor KPUD.

Para peserta tes merupakan calon anggota PPK dari 5 wilayah kecamatan yaitu Kecamatan Tawang, Kawalu, Cipedes, Indihiang dan Cihideung. Bagi tes calon anggota dari kecamatan lainnya akan dilakukan pada hari esok Tanggal 13 Juli 2016 di tempat yang sama. Ketua KPUD mengatakan, tes wawancara bertujuan untuk mengetahui kemampuan dan integritas masing-masing calon anggota PPK dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam menyukseskan pesta demokrasi di Kota Tasikmalaya 2017 mendatang.

Ia menjelaskan, sesuai dengan peraturannya, seleksi calon anggota dilakukan melalui dua tahap yakni tes tertulis dan wawancara. Seleksi calon untuk memilih anggota PPK masing-masing lima orang per kecamatan. ”Kami harap para calon anggota yang lulus nanti benar-benar memiliki kemampuan dan integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya di KPU. Hal itu guna menyukseskan Pemilukada mendatang sesuai dengan tekad kami bahwa pelaksanaan Pilkada 2017 mendatang harus lebih baik, aman dan lancar,” paparnya.

Diterangkan Ia, berdasarkan tahapan KPU, pengumuman kelulusan hasil tes wawancara akan diumumkan di Kantor KPUD Kota Tasikmalaya pada Hari Jum’at Tanggal 15 Juli nanti. Sedangkan untuk pelantikannya akan digelar  Hari Sabtu 16 Juli 2016. Seda

 

Related posts

Leave a Comment