60 Pelaku Narkoba Berhasil Dibekuk

 3,441 total views

Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya Kota AKP. Erustiana.
Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya Kota AKP. Erustiana.

Kota, Wartatasik.com – Kasat. Narkoba Polres Tasikmalaya Kota AKP Erustiana menjelaskan hampir 60 sampai 70 pelaku Narkoba mulai dari pengguna hingga pengedar berhasil dibekuk. “Jumlah tersebut merupakan pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkoba dari sebanyak 30 Kasus,” katanya kepada Crew Media Online Wartatasik.com sesaat sebelum memberikan pengarahan di acara Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada Duta Narkoba yang dihadiri 100 peserta siswa-siswi SMA/SMK se-Kota Tasikmalaya di Ruang Rapat Walikota, Jumat (11/09).

Jenis obat-obatan yang berhasil diungkap, tuturnya, yakni jenis Pil dan obat-obatan berdosis keras lainnya. “Malah sekarang sudah ada lagi penyalahgunaan obat-obatan yang tersedia di warung-warung diantaranya obat batuk herbal berwarna hijau dan itu merupakan trend baru untuk memabukan. Jelas itu sulit diungkap, karena obatnya sendiri merupakan obat yang dijual tempat umum. Jadi untuk memutuskan mata rantainya, butuh peran serta lingkungan sekitar, keluarga dan yang lainnya,” papar Ia.

Pihaknya berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat khusus para orang tua agar berperan aktif dalam mengontrol dan memonitor kegiatan atau aktivitas anaknya. “Karena kalau tidak ada peran serta dari semua pihak tentunya akan sulit untuk mencegah dan mengurangi para pelaku Narkoba itu sendiri,” pungkasnya. Asron/Indra

 

Related posts

Leave a Comment