Camping di Kebun Kopi, Cougrd: Dalam ‘Tasikauthenticcoffe’ Kita Tahu Cara Olah Kopi

Pecinta alam yang tergabung dalam Cougrd ikut serta dalam acara camping sambil ngopi di kebun kopi dalam acara tasikauthenticcoffe di dusun Ciakar Desa Sukaratu Kab Tasikmalaya | Blade

Kab, Wartatasik.com – Pecinta alam yang tergabung dalam Cougrd ikut serta dalam acara camping sambil ngopi di kebun kopi dalam acara tasikauthenticcoffe di dusun Ciakar Desa Sukaratu Kab Tasikmalaya.

Koordinator Cougrd Fahreza Subhan Ramdani menyebut kegiatan ini hebat, karena tak hanya melakukan camping tapi ada juga materi tentang cara mengolah kopi.

“Ya, dari mulai menanam sampai jadi kopi yang siap diminum, camping ground-nya sangat recomended untuk foto, wisata, dan tentunya di temani secangkir kopi asli dari desa ini,” ucapnya, Minggu (29/09/2019).

Dirinya pun salut dengan panitia penyelenggara dan warga sekitar yang sudah bekerja sangat keras untuk kegiatan ini.

Komunitas Cougrd | Blade

“Semoga kegiatan ini menjadikan Dusun Ciakar menjadi agrowisata di Kabupaten Tasikmalaya dengan ciri khas kopi nya,” harap ia.

Sementara itu, panitia tasikauthenticcoffe Septian mengaku jika kegiatannya ini diluar exspetasi. Pasalnya masyarakat sangat antusias dan mendukung.

“Yang tadinya acara cheremony untuk penggiat-penggiat kopi, jadi banyak pihak yang terlibat,” ungkapnya.

Kedepannya Septian berharap kualitas pertanian di Dusun Ciakar khususnya kopi bisa lebih bagus.

“Khusus buat pemerintah setempat pada kemajuan LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) supaya akses jalan bisa lebih diperhatikan dan ada dana khusus buat program LMDH dari pemerintah setempat,” pungkasnya. Blade.

Berita Terkait