Prihatin Dampak Corona, Baznas Kab Tasik Bagikan Sembako ke Penyandang Disabilitas

Agus Taryono senang dapat bantuan sembako dari Baznas Kabupaten Tasikmalaya | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Wabah Corona membawa dampak ekonomi warga kurang mampu, khususnya bagi para penyandang disabilitas yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

Untuk membantu beban masyarakat yang memiliki kendala fisik, Baznas Kabupaten Tasikmalaya membagikan paket sembako kepada para penyadang disabilitas. Adapun pemberian paket sembako ini berisi beras, minyak goreng, susu, mie instan, garam, sarden dan gula pasir

Salah seorang penyandang disabilitas Agus Taryono mengaku senanh mendapat bingkisan sembako dari Baznas, pasalnya ia tidak bisa mencari nafkah ditengah wabah Corona.

“Alhamdulillah, saya sangat senang sekali dapat sembako, sebab sejak adanya Corona penghasilan kami menurun,” ungkapnya, Senin (06/04/2020).

Agus menyampaikan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Tasikmalaya
dan APDL (Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia) yang sudang menyalurkan bantuan ini.

“Kami sangat senang, semoga semuanya diberikan keselamatan dan menjadi amal kebaikan bagi kita semua dari pandemi Corona ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua APDL Ayi Suryana mengatakan, pemberian paket sembako tersebut sengaja dilakukan door to door langsung diberikan kepada penerima manfaat.

Hal itu terangnya, agar yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat dan juga tidak mengganggu pekerjaan sehingga tetap bisa sama-sama menjaga jarak atau physical distancing.

“Untuk menghindari penyebaran virus Corona sebagaimana imbauan pemerintah,” pungkasnya. Ndhie

Berita Terkait