Tetap Bersama Budi, Relawan dan Simpatisan Siapkan Seribu Tanda Tangan juga Spanduk Dukungan Moril

Relawan dan simpatisan Budi Budiman sepakat akan mengumpulkan seribu tanda tangan dan spanduk dukungan moril | ist

Kota, Wartatasik.comMenyusul dengan ditahannya Wali Kota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman oleh KPK RI, seminggu lalu. Relawan, simpatisan, tokoh agama dan perwakilan penasehat hukum H Budi berkumpul di Kaffe the Legend Kota Tasikmalaya, menyampaikan dukungan moril kepada wali kota dua periode tersebut, Jumat (30/10/2020).

Ketua Konsorsium Relawan Budi Yusuf di Pilkada 2017 lalu, Yanuar M. Rifqi menegaskan, para relawan yang terdiri dari puluhan ormas/LSM tetap solid dan terus bersama H Budi Budiman.

“Terlepas dari proses hukum yang sedang dijalani. Dan kita hormati itu, kami tetap meyakini beliau figur pemimpin yang masih dicintai masyarakat. Itu lahir dari nurani dan rasionalitas masyarakat yang melihat dan merasakan hasil kerjanya selama hampir delapan tahun memimpin Kota Tasik,” papar lelaki berkacamata yang kerap dipanggil YMR.

Ia menambahkan bahwa begitu banyak kemajuan yang dirasakan, “Kita meminta masyarakat mendoakan yang terbaik untuk beliau dan keluarganya juga untuk Kota Tasikmalaya. Karena satu-satunya senjata ummat muslim adalah doa,” pinta Yanuar.

Untuk itu tuturnya lagi, pihaknya memohon masyarakat mendoakan agar senantiasa diberikan ketabahan dan diberikan jalan keluar yang terbaik dari Allah SWT.

Klik berita terkait:

Hina Budi di Akun FB, Yusuf Servia Mengaku Khilaf: Saya Mohon Maaf

Pada kesempatan yang sama, Ketua Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) yang juga pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukhtariyah, Rancamacan Mangkubumi, Asep Rizal Asy’arie menambahkan, pihaknya bersama seluruh relawan akan mengumpulkan tanda tangan dukungan untuk H. Budi.

“Kita akan nguriling ke seluruh kecamatan, mengumpulkan seribu tanda tangan dukungan dari para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat luas,” ucapnya.

Semoga hal itu kata Asep, menjadi tambahan energi untuk tim penasehat hukum di persidangan nanti, “Saya meyakini, mengumpulkan seribu tanda tangan dukungan untuk H. Budi tidaklah sulit karena hingga detik ini masih begitu dicintai oleh masyarakatnya,” tegasnya.

Selain itu, H. Rana Nur Alamsyah, Ketua Indoboxing mengatakan tim relawan dan simpatisan H Budi pun akan membuat puluhan bahkan ratusan spanduk dukungan moril yang akan dipasang di seluruh penjuru Kota Tasik.

“Kami sudah menyepakati akan memenuhi ruang-ruang publik dengan spanduk dukungan dari puluhan bahkan ratusan ormas/LSM, termasuk ormas keagamaan,” imbuhnya.

Selain doa Rana mengakui hanya hal ini yang bisa dilakukannya untuk membalas segala pengabdian, “Dan jerih payah H Budi membangun Kota Tasikmalaya selama delapan tahun ini,” pungkas pria bertubuh tegap ini didampingi Ketua Gibas H. Agus Ridwan dan ketua SWAP, H. Adang Isu. Asron

Berita Terkait