Mahasiswa KKNT 62 Dampingi Kegiatan Posyandu Balita di Desa Sumurmati

Foto : dokpri

Referensi – Selama tiga hari berturut-turut mahasiswa KKNT 62 UPN Veteran Jawa Timur ikut serta dalam mendampingi para kader posyandu balita yang ada di Desa Sumurmati, Kec. Sumberasih, Kab. Probolinggo.

Terdapat 3 dusun yang menjadi sasaran posyandu kali ini yaitu Dusun Pelan pada hari Senin, Dusun Dam pada hari Selasa dan Dusun Lori pada hari Rabu (3 – 5 April 2023).

Posyandu balita merupakan kegiatan rutin bulanan yang diadakan oleh bidan kesehatan menunjang kesehatan balita maupun anak yang ada di Desa Sumurmati.

Antusias masyarakat untuk melakukan pengecekan rutin ini terbilang sangat baik. Selama kegiatan berlangsung mahasiswa KKNT kelompok 62 membantu kader posyandu dalam pengecekan berat badan, pengukuran tinggi badan, dan pemberian asupan gizi dan vitamin pada anak.

Selain kegiatan tersebut, mahasiswa KKNT kelompok 62 juga membantu penginstalan aplikasi yang membantu para bumil dan ibu-ibu jika mengalami kebimbangan dan kendala kesehatan yang terjadi pada anak dan balita.

Didalam aplikasi tersebut banyak informasi seputar kesehatan anak, pertimbngan makanan pada anak, catatan usia anak, dan lain lain.

“Saya berterimakasih atas bantuan kalian dalam proses pendampingan posyandu kali ini karena terlihat sekali anak-anak akrab dan antusias karena kehadiran kalian disini,” ucap Kepala Bidang Kesehatan Desa Sumurmati. Red.

Berita Terkait