Agus: Penutupan Reyhans Blunder Walikota

 3,870 total views

Agus Gagala
Agus Gagala

Kota, Wartatasik.com – Perihal penutupan tempat hiburan karaoke keluarga Reyhans atas keputusan Walikota Tasikmalaya Budi Budiman beberapa hari lalu, menuai banyak pendapat yang beragam dari berbagai kalangan khususnya dari para pemerhati kebijakan pemerintah di Kota Tasikmalaya. Tanggapan pro dan kontra serta kritikan-kritikan terhadap hal tersebut bermunculan, salah satunya dari seorang pemerhati kebijakan Agus Gagala berpendapat penutupan tempat karaoke tersebut akan berdampak menyeluruh atau memiliki efek domino yang meluas ke tempat-tempat hiburan lainnya.

“Jelas, dalam hal ini Pemkot harus memikirkan efek dominonya. Terutama terkait nasib karyawannya yang secara otomatis dirumahkan sehingga menambah angka pengangguran. Apa jaminan pemerintah buat mereka..?. Lalu, secara hukum Reyhans Karaoke sudah mengantongi izin yang sah. Jika ada kelalaian atas pengakuan daripada pihak owner bisa ditindak secara hokum melalui persidangan supaya fair dan objektif, bukan merupakan hasil dari musyawarah biasa. Karena penutupan tersebut akan berdampak terhadap investasi di kota ini,” tuturnya kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Rabu (02/09).

Menurutnya, jika pemerintah tetap menerapkan karakter seperti sekarang ini bakal banyak investor yang berpikir dua kali untuk melakukan investasi di Kota Tasikmalaya. Artinya, kata Ia, pihak Pemkot harus mengayomi setiap pengusaha dalam melaksanakan usahanya agar selalu menempuh proses yang telah diatur oleh pemerintah sendiri. “Kota Tasik sebagai kota perdagangan se-Priangan Timur. Apalagi bakal ada pembangunan jalan tol Bandung – Tasik yang tentunya akan berdampak luar biasa bagi keluar masuknya urbanisasi. Kita harus siap menerima secara besar-besaran kemajuan ini dengan segenap kebijakan,” tegasnya.

Ia menganggap keputusan walikota menutup Reyhans Karaoke sebuah hal yang kurang bijak dan sebagai Punishment sepihak serta sarat dengan kepentingan politik. “Pemkot jangan serta merta berbuat semaunya. Reyhans Karaoke tempat hiburan yang berizin alias legal dan juga ada PAD nya. Harusnya, permasalahan yang terjadi bisa diselesaikan dengan cara duduk bersama atau jangan memutuskan sebelah pihak. Ini akan blunder dan akan merugikan semua,” pungkasnya. Asron/Indra

 

Related posts

Leave a Comment