Ajak Masyarakat Sukseskan PIN, H. Cecep: Gratis, Tanpa Dipungut Biaya

 488 total views,  2 views today

H. Cecep Zainal Kholis | Foto : Indra
H. Cecep Zainal Kholis | Foto : Indra

Kota, Wartatasik.com – Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Kesehatan mengajak kepada masyarakat untuk turut menyukseskan program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang akan digelar pada Tanggal 8-15 Maret 2016 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan H. Cecep Zainal Kholis menegaskan program PIN wajib diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat yang memiliki bayi atau balita 0 sampai 59 bulan. “Harus dimunisasi bebas Polio. Kalaupun tidak ada, petugas Posyandu akan menandatangi rumah warga yang tidak hadir,” terangnya kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Senin (15/02).

Ia menuturkan program bebas polio itu tidak hanya diadakan di Indonesia tapi digelar se-dunia. “Jadi harus benar-benar diikuti. Karena, jika ada penemuan kasus Polio di satu daerah atau negara tentu akan menjadi kejadian luar biasa atau KLB. Untuk itu digalakan segencar-gencarnya dan gratis tanpa dipungut biaya,” katanya seraya mengingatkan dan mengajak masyarakat yang memiliki balita untuk hadir pada waktunya nanti. Asron/Indra

 

Related posts

Leave a Comment