Akibat Sopir Ngantuk, Dua Nyawa Melayang

 2,959 total views

Akibat kecelakaan, Bus Rajawali menabrak rumah warga | Foto : Tantan
Akibat kecelakaan, Bus Rajawali menabrak rumah warga | Foto : Tantan

Ciamis, Wartatasik.com – Dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas, Senin (25/07) dini hari, Mobil Minibus Daihatsu Grand Max Nopol B 1865 PCR bertambrakan dengan Bus Rajawali Nopol AD 1510 AU yang terjadi di Jalan Raya Cihaurbeuti-Ciamis Kecamatan Cihaurbeuti, Ciamis.

Kanit Laka Lantas Polres Ciamis IPTU Husen Suzana mengatakan, kecelakaan maut tersebut diduga akibat sopir Daihatsu Grand Max yang dikemudikan Nuryadi Warga Kebumen Jawa Tengah dalam keadaan mengantuk. “Dalam keterangan saksi mata di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mobil Grand Max datang dari arah Tasikmalaya menuju Ciamis, saat di TKP mobil tersebut oleng ke kanan jalan,” kata Ia.

Menurut Husen, disaat mobil Grand Max oleng ke kanan jalan, dari arah berlawanan datang Bus Rajawali yang dikemudikan Lili Sudaryanto warga Kebumen Jawa Tengah menuju Tasikmalaya, akhirnya tabrakan pun tidak bisa dihindari lagi dikarenakan kedua mobil tersebut hanya berjarak beberapa meter. “Tidak ada korban jiwa dalam bus baik sopir maupun penumpangnya. Namun, sopir Grand Max beserta satu orang penumpangnya meninggal dunia.” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian telah menetapkan seorang tersangka dalam kasus kecelakaan maut tersebut. “Nurhadi warga Kebumen, Jawa Tengah, sopir Grand Max yang tewas setelah kecelakaan tersebut, kini resmi ditetapkan menjadi tersangka oleh Kepolisian Polres Ciamis,” tutur Husen.

Ia menambahkan, kelalaian korban saat memasuki Jalan Cihaurbeuti memacu kendaraannya dengan kecepatan tingggi sehingga tidak bisa menguasai kendaraannya ditambah dalam kondisi mengantuk. “Menentukan tersangka dalam suatu peristiwa, kami berdasarkan fakta-fakta di lapangan serta mengumpulkan sejumlah bukti dan serta saksi yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum,” tegasnya. (Laporan Kontributor/Tantan}

 

Related posts