Alasan Risma Tidak Akan Naik Haji

 1,208 total views

Doknet

Nasional, Wartatasik.com Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berjanji tidak akan naik haji maupun umrah selama masih menjabat. Ada alasan tersendiri mengapa Risma berjanji seperti itu.

Risma mengungkapkan bahwa dia sudah berjanji pada dirinya sendiri dan suaminya untuk tidak akan mendahulukan kepentingan pribadi. Ia menilai menunaikan ibadah haji ataupun umrah adalah persoalan pribadi.

“Suamiku dan aku pun selama menjadi wali kota tidak ingin naik haji dan umrah, karena memang sudah janji di awal tidak boleh izin untuk kepentingan pribadi. Kalau haji dan umrah itu kan kepentingan pribadi,” kata Risma di ruang kerjanya usai memberikan pengarahan kepada 166 PNS Pemkot Surabaya yang akan naik haji, Selasa, (1/8/2017).

Bahkan Risma mengaku tidak punya keinginan mengambil hak cuti maupun melakukan liburan saat hari besar maupun hari libur keagamaan dan hari libur nasional. “Aku tetap kerja, teman-teman kan tahu aku lebaran tetap kerja,” ujar dia.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini mengungkapkan, dirinya juga tidak pernah izin meninggalkan pekerjaan untuk melayat meski keluarga atau saudaranya meninggal.

“Aku sendiri janji dan suamiku juga janji waktu itu, kalau saya jadi wali kota tidak boleh izin untuk kepentingan pribadi, walaupun ada saudara meninggal, saya tidak pernah nginep,” tambah Risma. Asron/detik

Related posts