Alasan Waktu, Tiga Paket Pekerjaan 2016 di Dinas Cipta Karya Tak Terserap

 592 total views,  2 views today

Yudi Kustiadi / Seda
Yudi Kustiadi / Seda

Kota, Wartatasik.com – Sampai akhir Tahun 2016, ada sejumlah paket pekerjaan di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Kebersihan Kota Tasikmalaya tidak dapat diserap atau dilaksanakan. Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Yudi Kustiadi, Kamis (29/12).

”Setidaknya ada tiga paket kegiatan tidak dapat dikerjakan karena keterbatasan waktu. Kegiatan-kegiatan tersebut yaitu pembangunan trotoar di Jalan Dr. Soekardjo (Dokar), Pembuatan Detailed Engineering Design (DED) Simpang Lima Pasar Induk Cikurubuk serta DED Pembatas Wilayah Kecamatan,” terangnya.

Ia menambahkan, ketiga paket kegiatan itu dari anggaran perubahaan. Nilainya sekitar 2 miliar rupiah lebih bersumber dari Bantuan Provinsi (Banprov) Jabar. ” Paket ini baru keluar sekitar Tanggal 26 Oktober. Sementara, paketnya masing-masing harus melalui lelang yang membutuhkan waktu selama satu bulanan lebih. Jadi waktunya tidak mungkin mendukung,” ujar Yudi.

Menurutnya, lebih baik tidak dikerjakan daripada harus dipaksakan yang nantinya bakal jadi masalah. ”Kita tidak mau memaksakan untuk dikerjakan agar anggaran terserap, daripada timbul masalah dikemudian hari karena akan berdampak terhadap ketepatan waktu,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts