Alumni IPB Priatim Bentuk Kepengurusan

 947 total views,  2 views today

Rapat sekaligus pembentukan kepengurusan Alumni IPB Priatim di Kantor Bappelitbangda Kota Tasikmalaya / Seda
Rapat sekaligus pembentukan kepengurusan Alumni IPB Priatim di Kantor Bappelitbangda Kota Tasikmalaya / Seda

Kota, Wartatasik.com – Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Priangan Timur, Minggu (02/04), mengadakan rapat untuk membahas sekaligus membentuk kepengurusan DPC Himpunan Alumni IPB Kota dan Kab. Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Garut dan Pengandaran di Aula Kantor Bappelitbangda Kota Tasikmalaya.

Acara dihadiri Perwakilan DPD HA-IPB Jawa Barat Tri Bagus Wibowo. Dalam kesempatan itu, Ketua Forum Silaturahmi IPB Priangan Timur M. Ridwan Syaf mengatakan, kegiatannya sebagai langkah awal alumni untuk saling bersilaturahmi dan bisa berperan aktif dalam kehidupan di masyarakat. ”Pembentukan kepengurusan agar lebih fokus dan terorganisir untuk memberikan masukan dan pendapat kepada stakeholder guna memajukan perekonomian daerah di sektor pertanian,” ujarnya.

Menurutnya, sektor pertanian di daerah saat ini belum dikelola dengan maksimal, sehingga hasilnya belum sesuai dengan harapan. ”Kita harap para Alumni IPB yang sekarang ini aktif di berbagai sektor kehidupan, bisa berkontribusi dalam memaksimalkan potensi sumber daya di sektor pertanian guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” papar Ia.

Sementara itu, Perwakilan dari DPD HA-IPB Jawa Barat mengungkapkan, kegiatan tersebut dapat memberikan semangat untuk saling mempererat silaturahmi para alumni IPB dalam suasana kebersamaan. ”Alumi IPB setiap tahunnya terus bertambah, satu angkatan bisa mencapai ribuan alumni. Ini potensi yang harus dikembangkan agar bisa memberikan kontribusi positif dalam mengembangkan potensi sektor pertanian di mana para alumni tinggal,” ujarnya.

”Terbentuknya DPC-DPC di masing Kota dan Kabupaten sebagai wadah untuk saling beriteraksi dengan para alumni. Saling sharing dengan berbagai program, serta mampu bersinergi dengan Pemerintah guna memaksimalkan potensi sektor Pertanian,” tuturnya.

Laporan: Seda

Related posts