Amankan Idul Adha, Polres Tasik Kota Terjunkan 250 Personil

 3,381 total views

AKBP. Arif Fajarudin
AKBP. Arif Fajarudin | Foto : Seda

Kota, Wartatasik.com – Dalam perayaan Idul Adha tahun ini, Polres Tasikmalaya Kota akan menurunkan sekitar 250 personil untuk melakukan pengamanan. Hal itu dikatakan Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP. Arif Fajarudin saat ditemui di ruangannya, Senin (5/9).

Ia mengungkapkan, Idul Adha yang disertai libur panjang bagi para pegawai dan karyawan perusahaan banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menghabiskan waktunya dengan mengunjungi tempat-tempat wisata atau pulang ke kampung halaman. Dengan demikian, pihaknya memiliki tugas untuk memberikan pengamanan dari sebelum dan sesudah perayaan hari besar tersebut.

”Wilayah Kota Tasikmalaya merupakan daerah perlintasan, terutama warga yang menggunakan jalur darat. Jadi, kita akan memantau dan mengamankan jalur jalan atau lalu lintas mulai dari H-2 sampai H+2 agar pengguna jalan yang melintas di wilayah kota ini merasa aman, lancar dan nyaman,” tegasnya.

Ditambahkan Ia, dalam upaya pengamanan itu sekitar sekian ratus personil tersebut akan ditempatkan di berbagai titik lokasi tepatnya di tempat-tempat keramaian. ”Kita akan melakukan pengaman khususnya ditempat-tempat ibadah ummat muslim seperti Masjid dan penyembelihan hewan kurban. Itu demi suasana tetap kondusif,” jelas AKBP. Arif.

Menurutnya, suasana aman atau kondusifitas bukan hanya merupakan tanggungjawab aparat melainkan semua pihak sebagai warga negara. ”Kami  berharap, masyarakat juga ikut berperan aktif dalam menciptakan kondisi lingkungan sekitar agar aman dan nyaman sehingga dapat melaksanakan ibadah Idul Adha dengan tenang,” tandasnya,

Laporan: Seda

Related posts