Amankan MTQ, Kesbangpol Sebar Intelejen

 5,833 total views

H. Deni Diyana | Foto : Asron
H. Deni Diyana | Foto : Asron

Kota, Wartatasik.com – Kepala Kantor Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kota Tasikmalaya Drs. H. Deni Diyana menegaskan untuk mengamankan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Jawa Barat ke XXXIV di Kota Tasikmalaya yang rencananya akan digelar bulan depan, pihaknya siap menyebar intelejen. Hal itu dilakukan, katanya, berkaitan dengan dirinya selaku koordinator Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) Kota Tasikmalaya.

“Hingga saat ini pun, kami telah menyebar personil intelejen dari berbagai unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Kesbangpol sendiri. Itu, dalam rangka mengantisipasi atau mendeteksi hal-hal yang mencurigakan yang akan mengacaukan pelaksanaan MTQ nanti,” paparnya kepada crew Media Online Wartatasik.com, Senin (14/01).

Jumlah intelejen yang akan diterjunkan, terang Ia, lebih dari 40 personil yang akan disebar secara mobile, “Sampai sekarang ini kami (Kominda) dari Kesbangpol, Satpol PP, Brigif, Kodim, Kepolisian dan unsur lainnya intens menggelar rapat koordinasi untuk pengamanan selama berlangsungnya kegiatan tersebut. Dipastikan keamanan akan ekstra ketat dalam pembukaan dan penutupan acaranya, dikarenakan pada moment tersebut jadi ajang berkumpulnya para kepala daerah beserta pejabat se-Jawa Barat dan tamu penting lainnya,” ujar H. Deni.

Kendati demikian, lanjutnya, keamanan semua rangkaian acara akan terus dipantaunya. Ia berharap kegiatan dapat berjalan aman, tertib, lancar hingga selesai. “Berbicara pengamanan, tentu akan afdhol rasanya jika semua pihak dan elemen masyarakat turut memantau dan menciptakan serta menjaga suasana nyaman bagi semua tamu yang menghadiri dan mengikuti MTQ tersebut,” pungkasnya. Asron/Awang

Related posts

Leave a Comment