Ambruk Sebulan lalu, Hingga Kini Jembatan Cikareo Belum Diperbaiki

 6,292 total views

Kondisi Jembatan Cikareo yang sampai saat ini belum dapat perbaikan dari pihak terkait | Foto : Seda
Kondisi Jembatan Cikareo yang sampai saat ini belum dapat perbaikan dari pihak terkait | Foto : Seda

Kota.Wartatasik.com – Jembatan Cikareo di Kampung Babakan Cikareo Kelurahan Purbaratu Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya kurang lebih sebulan yang lalu amblas akibat hujan deras. Ambruknya jembatan pintas penghubung dua wilayah kecamatan yakni Kecamatan Purbaratu dengan Cibeureum itu mengakibatkan akses kedua wilayah tersebut terganggu.

Berdasarkan data yang ada, Jembatan Cikareo dibangun sejak tahun 1962 dengan panjang sekitar 20 meter. Dari sejak terjadinya amblas sampai sekarang belum pernah mendapat upaya perbaikan dari pihak pemerintah. Padahal menurut warga sekitar, jembatan itu merupakan jalur vital bagi warga untuk melangsungkan roda perekonomian.

Seperti yang dikatakan oleh salah seorang warga setempat Totok (55), Minggu (03/07) tadi siang, jika tidak segera di ditanggulangi kondisi kerusakan jembatan tersebut bisa tambah parah, bahkan putus karena tergerus air. ”Kami mohon kepada pihak terkait untuk dapat memperhatikan kondisi jembatan ini karena sudah lama mengalami amblas,” harap Ia.

“Perbaikan jembatan ini sangat penting bagi aktivitas perekonomian warga disini. Apalagi mau lebaran, jalur ini merupakan akses yang sering digunakan atau dilalui banyak warga untuk bersilaturahmi kepada keluarga maupun kerabatnya,” sambung Totok. Seda

Related posts

Leave a Comment