Amran: Capaian Pajak Hotel Baru 51 Persen

 4,095 total views

Amran Saefullah
Amran Saefullah

Kota, Wartatasik.com – Dinas Pendapatan Daerah Kota Tasikmalaya terus menggenjot penghasilan pajak perhotelan yang selama ini mengalami kenaikan dari anggaran perubahan di tahun ini yakni sekitar Rp 2 miliar. Hal itu dikatakan Kasi. Pengendalian dan Pembinaan Pajak Daerah Lainnya Amran Saefullah kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Rabu (16/09) tadi siang.

Salah-satu upayanya, terang Ia, dengan mengadakan sosialisasi mengenai pajak hotel bersama 40 wajib pajak perhotelan seperti yang sudah dilakukan dinasnya baru-baru ini. “Dalam kesempatan itu, kami memberikan penghargaan dengan kategori pembayaran pajak paling tinggi atau besar yang diraih Hotel Santika dan kategori pembayaran tepat waktu oleh Hotel Borobudur. Reward tersebut sebagai motivasi bagi pengusaha hotel yang lainnya” tutur Amran.

Dirinya mengaku, sampai saat ini target pajak hotel yang sudah berhasil ditariknya baru mencapai 51 persenan. Dengan demikian, pihaknya terus meningkatkan optimalisasi penarikan pajak di sektor tersebut. “Kenaikan target pajak menjadi tantangan tersendiri. Apalagi ada pembangunan dua hotel yang diperkirakan tidak akan beres sampai akhir tahun ini. Tapi kami harus tetap optimis, target tersebut akan tercapai. Andaipun tidak, kami telah berusaha keras,” pungkasnya. Asron/Indra

Related posts

Leave a Comment