Anak Didik Paguron “Buana Medal Cakti” Kawalu Berhasil Gagalkan Aksi Perampasan Motor

 3,241 total views

Ketua Paguron Buana Medal Cakti Sekaligus Ketua LSM Distrik Kota Tasikmalaya, Dede Sukmajaya | dok

Kota, Wartatasik.com – Berawal sdr. Yusup (18) salah-satu anak didik Paguron silat Buana Medal Cakti (Juara 3 tunggal putra Bupati Cup 2017) dan sdr. Miftah Siswa MTS Nurul Falah Sengkol Kawalu, Jumat (17/06) sore hari, sekitar pukul 17.45 WIB pulang dari rumah temannya usai menukarkan handphone, ditengah perjalanan, tepatnya jalan Swaka di hentikan oleh orang yang tak dikenal berjumlah 8 orang kemudian merampas motor beat yang sedang di kendarai sdr.Yusup, “Orang-orang tersebut lantas membawa korban dan motornya ke salah-satu finance yakni kantor Adira, tapi setelah di depan kantor tersebut, orang yang merampas motor itu kabur entah kemana sementara korban masih di bonceng oleh komplotan mereka dengan maksud mengelabui membawa jalan jalan sekitar jalan Swaka. Yusup curiga dengan gelagat orang yang membocengnya itu, dengan memberanikan diri berontak dari belakang dengan cara memegang leher komplotan tersebut yang mengakibatkan keduanya terjatuh ke jalan dan selanjutnya berteriak maling sehingga warga sekitar berdatangan,” papar ketua/pupuhu Paguron Buana Medal Cakti yang juga ketua LSM GMBI Kota Tasikmalaya Dede Sukmajaya, Sabtu (17/06).

Ia memaparkan kembali, salah-satu perampas motor itupun di amankan warga Mancagar Swaka dan segera menelpon aparat kepolisian, “Tak berlangsung lama datang aparat kemudian dibawa ke Polsek Mangkubumi beserta anak didik kami untuk dimintai keterangan, tak lama kemudian komplotan tersebut yang sudah membawa kabur motor korban datang ke kantor Polsek tersebut,” terangnya.

Bercermin dari kejadian tersebut, Dede mengaku bahwa inilah kasus yang sering terjadi ditengah-tengah masyarakat saat ini, banyak sekali perampasan kendaraan dengan berkomplot seperti itu yang sangat jelas meresahkan masyarakat, “Beruntung dalam kejadian ini, Yusuf punya keahlian membela diri, jadi bisa memberikan perlawanan. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat berhati-hatilah terhadap bentuk perampasan kendaraan di jalan dengan modus apapun. Sekiranya tidak ada keberanian untuk melawan segeralah hubungi aparat kepolisian terdekat. Dan selaku Ketua Paguron, saya menyampaikan apresiasi kepada sdr. Yusup yang notabene adalah anak didik saya atas keberaniannya dapat menggagalkan perampasan,” tandasnya.

Laporan: Asron

 

Related posts