Anggota DPR/MPR RI Ini Akan Bantu Kucurkan Dana ke Cigalontang

 1,673 total views

Foto bareng Ahmad Zacky dengan
Foto bareng Ahmad Zacky dengan PKPD Partai Golkar Kec. Cigalontang / Seda

Kota, Wartatasik.com – Pimpinan Kecamatan dan Pimpinan Desa (PKPD) Partai Golkar Kec. Cigalontang Kab.Tasikmalaya menghadiri acara silaturahmi dan penyerapan aspirasi bersama anggota DPR/MPR RI Komisi III H. Ahmad Zacky Siradj. Acara yang digelar di Resto Wedding Hall, Saung Gunung Jati 2, Mangunreja, Kec. Singaparna, Jum’at (17/02), itu selain dihadiri PKPD Golkar Kec. Cikalontang, juga turut hadir Ketua DPD Golkar Kab. Tasikmalaya Erry Purwanto, serta pengurus DPD Golkar dan kader Golkar Kab. Tasikmalaya.

Usai silaturahmi bersama PKPD Golkar Cigalontang, dilanjutkan bersilaturahmi dengan Forum Masyarakat Cigalontang dan Forum Pecinta Seni dan Budaya Masyarakat Cigalontang. Dalam kesempatan itu, Ahmad Zacky menyampaikan permasalahan hukum, HAM serta keamanan yang dihadapi Bangsa Indonesia saat ini. “Kader Golkar harus tampil terdepan untuk menangkal berbagai permasalahan yang dihadapi Bangsa sekarang ini,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa komisi III yang didudukinya membidangi masalah hukum, HAM dan keamaman, tapi pada umumnya ada juga aspirasi-aspirasi yang berkaitan dengan bidang-bidang lainnya. “Walaupun di komisi yang saya duduki tidak berkaitan anggaran, namun saya berusaha akan membantu, termasuk alokasi anggaran untuk ke Cigalontang. Tugas saya hanya membantu dipusat dengan panitia anggaran agar anggaran bisa dikucurkan ke Cigalontang,” jelasnya.

Ahmad Zacky juga menerangkan, dirinya terlibat dalam penyusunan hukum demi tegaknya penegakan hukum yang baik dan adil. “Sesuai dengan pengawasan di DPR, saat ini komisi III melakukan penyusunan Undang-undang KUHP misalnya UU Korupsi, Terorisme, undang-undang pemilu serta tindak pidana hukum lainnya, yang sesuai dengan bidang komisi saya,” tuturnya.

Ia menyoroti kehidupan tahanan di Lapas yang merupakan cerminan masyarakat, juga permasalahan Narkoba yang saat ini sangat memprihatinkan. “Sehari korban penyebab narkoba 50 orang yang meninggal, permasalahan ini perlu mendapat perhatian serius, dan ini merupakan tanggungjawab kita bersama, perjuangan sekarang adalah menyelamatkan generasi muda dari bahaya dan ancaman narkoba serta permasalahan hukum, HAM dan keamaman dalam negeri,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts