Anggota Panwas Dibekali Wawasan

 662 total views,  2 views today

Suasana Bimtek anggota Panwas dan Panwascam di Hotel City Tasikmalaya | Foto : Seda
Suasana Bimtek anggota Panwas dan Panwascam di Hotel City Tasikmalaya | Foto : Seda

JpegKota, Wartatasik.com – Panitia Pengawas Pemilu Kota Tasikmalaya memberikan pembekalan kepada anggota Panwascam melalui kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel City Tasikmalaya, Senin (22/8). Kegiatan diikuti sebanyak 80 peserta dari anggota Panwas dan Panwscam serta dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Jawa Barat, Ketua KPUD Kota Tasikmalaya dan juga tamu undangan yang lainnya.

Saat membuka acara, Ketua Panwaslu Kota Tasikmalaya Ede Supriadi (Kang Edes) menyampaikan, kegiatannya sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pengawasan seluruh anggota saat melaksanakan tugasnya dalam proses Pilkada 2017 sesuai dengan aturan dan tanggung jawabnya di lapangan. ”Tujuannya membuka wawasan dan pengetahuan untuk bergerak di lapangan. Karena dengan pengawasan yang baik akan menghasilkan Pilkada yang berkualitas demi kepentingan masyarakat Kota Tasikmalaya,” terangnya. Kang Edes menuturkan, dalam tugasnya nanti, anggota Panwascam dibantu oleh PPL untuk melakukan pengawasan, sehingga dituntut agar bersikap netral dan profesional.

“Dipundak mereka (anggota Panwascam) dibebani tugas yang berat yakni mengawasi pelaksanaan tahapan Pilkada serta memproses tindakan pelanggaran baik yang bersifat administratif ataupun yang mengacu ke tindakan pidana,” papar Ia. Dengan demikian, pihaknya mengharapkan untuk segera menindaklanjuti jika menemukan tindakan pelanggaran baik hasil temuan di lapangan ataupun laporan dari masyarakat demi keberlangsungan Pilkada yang jujur dan beradab.

Laporan: Seda 

Related posts