Angka Kekerasan Terhadap Anak, Kota Tasik Tertinggi di Jabar

 2,537 total views

Kegoatan sosialisasi kekerasan terhadap anak | Foto : Seda
Kegoatan sosialisasi kekerasan terhadap anak | Foto : Seda

Kota, Wartatasik.com – Tingginya kekerasan terhadap anak di wilayah Kota Tasikmalaya memunculkan banyak pertanyaan. Apakah cara pola asuh orang tua selama ini sudah baik dan benar sesuai dengan kaidah dan keinginan para anak?. Pola asuh yang baik dari para orang tua diharapkan bisa memberikan pemahaman dan rasa nyaman kepada anak-anaknya sehingga akan menjauhkan perilaku dan tindakan yang mengarah ancaman terhadap anak.

Hal itu dikatakan Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) BKBPMP3A Kota Tasikmalaya, Noneng Rosmayati, saat kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak di Aula Pertemuan Setda Kota Tasikmalaya, Selasa (26/07).

Dalam acara yang dibuka oleh Kepala BKBPMP3A Hadian dan dihadiri banyak unsur mulai dari para Lurah, Camat para guru-guru konseling dari masing-masing sekolah tingkat SMP, SMA dan SMK itu Noneng mengakui, bahwa tingkat kekerasan terhadap anak di Kota Tasik termasuk yang tertinggi di Jawa Barat. Oleh sebab itu, pihaknya terus intensif melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat khususnya para orang tua mulai dari tingkat RW, kelurahan, kecamatan bahkan sampai tingkat Kota.

”Kita akan terus menerus melakukan sosialisasi untuk memberikan pemahaman dan pembinaan kepada masyarakat tentang pentingnya ketahanan keluarga untuk mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak,” ungkapnya. Pihaknya berharap sosialisasi tersebut dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para orang tua agar dapat memberi pola asuh yang baik dan benar kepada anak-anaknya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, BKBPMP3A memberikan beberapa materi tentang bagaimana upaya dan langkah-langkah pencegahan kekerasan terhadap anak. Materi-materi itu disampaikan oleh unsur Advokat, Kepolisian serta Psikolog. Seda

Related posts