Apel Pagi dan Sidak PNS

 758 total views,  2 views today

    Foto : Dok. Humas Setda Kab. Tasikmalaya
    Foto : Dok. Humas Setda Kab. Tasikmalaya

Kabupaten, Wartatasik.com – Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum bertindak sebagai penerima apel pada hari pertama masuk kerja di lingkup Setda Kab. Tasikmalaya, Senin 11 Juli 2016. Apel yang dimulai sekitar Pukul 07.30 WIB tersebut diikuti oleh jajaran pejabat serta karyawan di lingkungan Pemkab. Tasikmalaya. Pada kesempatan tersebut Bupati mengucapkan terima kasih atas kedisiplinan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Setda Kab. Tasikmalaya yang telah hadir untuk mengikuti apel pagi.

Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu kewajiban sebagai aparatur negara yang harus senantiasa mengikuti peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku. Ia juga menghimbau kepada seluruh PNS untuk langsung bekerja dengan maksimal dalam melayani masyarakat, sehingga pelayanan yang tertunda selama libur bisa segera terselesaikan. Selain itu, Bupati menekankan agar setiap PNS terus berupaya meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja karena baik buruknya seorang PNS tergantung dari perilakunya sendiri bukan dari atasannya. Usai apel acara dilanjutkan dengan mushafahah dengan seluruh karyawan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Bupati juga melaksanakan sidak ke Rumah Sakit SMC, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Tasikmalaya Nomor 850/SE/17/Org/2015 tanggal 28 September 2015 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2016 di damping oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Inspektorat, Kasatpol PP dan Kabag Humas Setda Kab. Tasikmalaya. “Alhamdulillah untuk rumah sakit bagus, tidak ada yang izin sesuai dengan shipnya masing-masing,” ujarnya. Menurut Ia, sidak setelah hari libur nasional dan cuti bersama sudah rutin dilaksanakan untuk menilai kedisiplinan dan etos kerja para PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Berdasarkan Surat Tugas Bupati Tasikmalaya Nomor 700/152/BKPLD tanggal 30 Juni 2016, pelaksanaan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam rangka penegakan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) pada hari Senin tanggal 11 Juli 2016 di mulai pukul 07.30 WIB dengan membentuk 6 (enam) Tim Pelaksana Inpeksi Mendadak (Sidak) yang akan tersebar ke seluruh SKPD dan Kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya. EQi/Humas Setda Kab. Tasikmalaya

 

Related posts

Leave a Comment