Apipudin : Lega Jika Proses Pengibaran Berjalan Sempurna

129 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

Sang saka merah putih berkibar leluasa di ujung tiang, sesaat setelah dikibarkan oleh Paskibra Kota Tasikmalaya, Senin (17/08).
Sang saka merah putih berkibar leluasa di ujung tiang, sesaat setelah dikibarkan oleh Paskibra Kota Tasikmalaya, Senin (17/08).

Kota, Wartatasik.com – PPTK PHBN Kota Tasikmalaya, Apipudin mengatakan ada hal yang bisa menjatuhkan wibawa pemerintah daerah khususnya jajaran kepanitiaan pelaksana upacara HUT RI di mata masyarakat secara umum, yakni ketika proses kenaikan bendera merah putih tak berjalan mulus.

Hal tersebut banyak terjadi selama ini khususnya di daerah-daerah lain hingga mengganggu kehidmatan jalannya upacara. “Namun, melihat kondisi peringatan di Kota Tasikmalaya ini berlangsung lancar hingga membuat kami lega terutama waktu prosesi menaikan bendera oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra) tadi berjalan sangat mulus dan sukses sampai berkibar di ujung tiang,” katanya kepada wartatasik.com, Senin (17/08)

Ia mengaku bersyukur setelah menyaksikan tugas Paskibra yang terlaksana dengan baik karena menurutnya merupakan salah satu kesuksesan atau keberhasilan dalam satu upacara. “Alhamdulillah kami lega. Upaya persiapan pengecekan tali dan tiang bendera yang hampir seminggu sebelum upacara bendera kami lakukan akhirnya membuahkan hasil positif. Bahkan, dari sebelumnya Saya sering naik ke ujung tiang bendera dengan menggunakan kendaraan derek dari Dishubkominfo guna memastikan kondisi tiangnya dalam keadaan siap pakai,” terangnya.

Intinya, kata Apip, hal yang paling ditunggu-tunggu dalam upacara peringatan tersebut adalah suksesnya sang saka merah putih berkibar di ujung tiang. “Meski sehebat dan semeriah apapun persiapannya jika proses kenaikan bendera gagal tentunya semua pihak akan merasakan malu karena bisa menjatuhkan wibawa,” pungkasnya. Asron/Indra

Related posts

Leave a Comment