Apotek 18 A Penyelamat Obat-Obatan di RSUD dr. Soekardjo

 3,819 total views

dr. H. Wasisto Hidayat / Asron
dr. H. Wasisto Hidayat / Asron

Kota, Wartatasik.com – RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya terus berupaya keras menjalankan tipoksinya secara optimal terutama dalam hal peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya, upaya antisipasi kekurangan atau ketidaktersediaan obat-obatan bagi pasien yang membutuhkan dengan menjalin kerjasama dengan investor untuk menyediakan apotek pedamping yang sekarang ini sudah berjalan dan bertempat di Ruang 18 A.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (26/04), Direktur Utama RSUD dr. H. Wasisto Hidayat menegaskan, keberadaan apotek pendamping sangat membantu untuk mengatasi kebutuhan obat yang belum lama ini sempat menjadi kendala karena lambatnya pengiriman pasokan dari pihak penyuplai akibat terbentur pembayaran. “Makanya, dengan adanya apotek di Kamar 18 A sebagai penyelamat obat-obatan di RSUD dr. Soekardjo,” ungkap Ia.

Penyediaan apotek pendamping tersebut, terangnya, merupakan upaya dari pihaknya sekaligus permintaan Walikota dan DPRD Komisi IV untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kota Tasikmalaya. “Obat-obatannya juga generik dan bermutu. Jadi, bagi masyarakat atau pasien yang membutuhkan jangan gusar, bingung dan gelisah silahkan beli saja ke Kamar 18 A dengan tidak melalui calo ataupun membeli di apotek luar,” tutur Wasisto.

Ia mengharapkan, upaya-upaya yang telah dilakukannya tersebut bisa melayani semua masyarakat dengan baik dan meminta dorongan kepada banyak pihak agar RSUD dr. Soekardjo menjadi rumah sakit pendidikan. “Rumah sakit ini didirikan bukan untuk cari uang tapi untuk melayani masyarakat. Kami harap, kedepan pelayanan kesehatan disini dapat berjalan lebih baik lagi,” tutup Ia.

Laporan: Indra/Asron

Related posts