Arena Wisata Politik Resmi Ditutup

 2,537 total views

Plt. Wali Kota Tasikmalaya saat m,enyampaikan sambutan dalam acara penutupan kegiatan Wisata Politik, Jum'at malam (03/02) / Seda
Plt. Wali Kota Tasikmalaya saat m,enyampaikan sambutan dalam acara penutupan kegiatan Wisata Politik, Jum’at malam (03/02) / Seda

Kota, Wartatasik.com – Arena Wisata Politik yang digelar sejak Tanggal 31 Januari sampai 3 Februari 2017 di Komplek Taman Kota Tasikmalaya ditutup, tadi malam. Penutupan dilakukan oleh Plt. Walikota H. Abbas Basyari. Saat menyempaikan sambutan sekaligus menutup acara, Abbas menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas Kantor Kesbangpol tersebut.

“Ini bentuk edukasi bagi masyarakat untuk meningkatkan pendewasaan politik, termasuk buat para parpol. Pemkot sangat menyambut baik kegiatan ini, karena dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota agar pelaksanaannya menghasilkan pemimpin yang berintegritas dan berkualitas,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas dan berkualitas serta bermartabat, ada beberapa hal yang harus dipenuhi, baik oleh penyelenggara maupun peserta Pemilu. ”Pemilu harus mempunyai regulasi yang tepat dan jelas. Parpol yang kompeten, pemilih yang cerdas, penyelenggara pemilu yang independen serta birokrasi yang tetap menjaga netralitas,” terangnya.

Ia mengajak kepada seluruh Paslon dan tim pendukung atau tim pemenangan untuk berupaya melaksanakan pemilu secara damai. ”Mari bersama-sama bertekad menjaga persatuan dan saling menghormati antar Paslon untuk tidak melakukan praktek money politic baik kepada masyarakat termasuk penyelenggara Pemilu,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts