Aroe: Penyalahgunaan Narkoba Di Kota Tasik Menurun

 1,911 total views

Ketua DPC Granat Kota Tasikmalaya Asep Heru Rochimat (Aroe).
Ketua DPC Granat Kota Tasikmalaya Asep Heru Rochimat (Aroe).

Kota, Wartatasik.com – Jumlah Kasus penyalahgunaan narkoba di Kota Tasikmalaya sekarang ini sedikit melegakan karena angkanya menurun jika dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal itu, Diungkapkan Ketua DPC Gerakan Anti Narkotika (Granat) Asep Heru Rochimat (Aroe) usai acara Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada Duta Narkoba tingkat pelajar di Aula Walikota Tasikmalaya Jum’at (11/09).

“Sebelumnya, Kota Tasik menduduki urutan ketiga se-Jawa Barat. Namun, kini Alhamdulillah sudah di urutan ke enam. Penurunan ini relatif tidak jauh beda dengan tahun sebelumya. Tapi, cenderung ada peningkatan dibanding dengan kota-kota lain,” katanya kepada Crew Media Online Wartatasik.com.

Meski adanya penurunan angka, lanjut Aroe, pihaknya akan terus berupaya untuk menekan penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan narkotika. Salah-satunya, sambung Ia, dengan menggelar sosialisasi seperti yang digelarnya itu.

“Meski mengalami penurunan. Namun, kami  masih tetap merasa prihatin karena Kota Tasikmalaya yang terkenal dengan kota seribu pesantren masih masuk kategori terbanyak penyalahgunaannya. Maka dari itu kami bersama semua pihak termasuk Pemkot dan Polresta akan terus membasmi penyebaran narkoba sampai tuntas,” paparnya.

Terpisah, Kabag. Kesra Maman R. Setiadi menuturkan pihaknya mengadakan acara Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada Duta Narkoba bagi 25 SMA dan 25 SMK, BNK kerjasama dengan Granat, Polresta Tasikmalaya. “Sebanyak 100 pelajar atau siswa-siswi menengah atas yang hadir dalam sosialisasi ini dinobatkan sebagai Duta Narkoba,” singkatnya. Asron/Indra

 

Related posts

Leave a Comment