Asep: Pilihan Plt. Sekda oleh Walikota adalah Keputusan Baik dan Akomodatif

 2,547 total views

Asep M Tamam | dok
Asep M Tamam | dok

Kota,Wartatasik.com – Tenyata prediksi kalau kepala Dinas PUPR Ivan Dicksan akan menjadi Plt.Sekda Kota Tasikmalaya ternyata benar, setelah diumumkan oleh Walikota Budi Budiman di Pangandaran dalam acara Paturay Tineung, Jum’at (28/04) malam.

Dengan terpilihnya Ivan Dicksan menjadi Plt. Sekda adalah merupakan hak prerogatif Walikota Tasikmalaya, tak sedikit masyarakat menyambut positif keputusan orang nomor di Kota Tasikmalaya itu, dengan beragam komentar. Seperti halnya Pemerhati Sosial dan Pemerintahan Tasikmalaya Asep M.Tamam mengatakan sebagaimana diketahui Walikota memilih Ivan Dicksan yang tahun ini menjabat Kepala Dinas PUPR sebagai pelaksana tugas mengisi kekosongan Sekda setelah H. Idi S Hidayat memasuki purna bakti, “Itu keputusan yang cukup baik dan akomodatif. Sebab Walikota memberdayakan Pejabat dilingkungan Pemkot Tasikmalaya, tanpa harus ada impor pejabat,” ujarnya, saat dihubungi Sabtu (29/04) sore.

Ditambahkannya, ia meyakini Walikota menetapkan Ivan Dicksan jadi Plt. sudah pasti melalui proses dan pertimbangan yang matang, “Sepertinya Walikota ada dimensi psikologi terhadap Ivan Dicksan, dia menilai kapabilitas, kredibilitas dan loyalitas serta kinerja Kepala Dinas PUPR tersebut dianggap mumpuni dan mampu menjaga kondusifitas semua elemen, bisa berkomunikasi mulai internal dan eksternal,” ungkapnya.

Lebih lanjut Taman mengatakan, ini kembali lagi kepada Ivan Dicksan apakah dirinya mampu melaksanakan amanah yang baru disandangnya. “Saya hanya bisa mengatakan, jika memang Pak Ivan mampu dan sanggup menjalankan jabatan tambahan tersebut, iya itu yang kita harapkan, namun jika dalam hatinya belum sanggup menerima jabatan itu, dia (Ivan Dicksan) harus bisa memilih satu dari jabatan yang diembannya itu,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts