Asep : Target Sama Dengan Tahun Kemarin

 3,077 total views

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Tasikmalaya Asep Goparulloh
Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Tasikmalaya Asep Goparulloh

Kota, Wartatasik.com – Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Tasikmalaya Asep Gaparulloh mengungkapkan mulai tahun depan penagihan pajak di masing-masing wilayah kecamatan dan kelurahan akan dilakukan oleh petugas dari Unit Pelaksana Teknis (UPT). Pasalnya, kata Ia, pada Bulan Januari 2016 nanti sudah dipastikan pembentukan kantor kepanjangan tangan dari dinasnya itu mulai diberlakukan.

“Kini proses pembentukannya sudah selesai tinggal tahap pengisian. UPT ini akan ada di empat titik dan fungsinya untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam membayar pajak. Jumlah personil yang dibutuhkan 40 orang dan hampir sebagian banyaknya mengambil dari dinas ini. Mengenai jumlah pegawai dalam perkantornya disesuaikan dengan luas dan potensi pajak di masing-masing wilayah kecamatan,” paparnya saat ditemui Wartatasik.com di ruang kerjanya, Rabu (18/3).

Ia menjelaskan, target Pajak Bumi dan Bangunan daerah Kota Tasikmalaya untuk tahun ini sama seperti tahun kemarin yakni Rp 17,5 miliar dari potensi pajak sebesar Rp 18,7 miliar rupiah. “Dengan adanya UPT nanti diharapkan penagihan pajak akan lebih mudah. Lebih utamanya lagi target pajak bisa tercapai setidaknya melebihi capaian dari tahun kemarin,” tandasnya. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment