Awal Bulan Depan, Bidang PP Prioritas Bersihkan Drainase Dadaha

 1,744 total views

Ir. Dudi Ahmad Holidi | Foto : Asron
Ir. Dudi Ahmad Holidi | Foto : Asron

Kota, Wartatasik.com – Menjelang digelarnya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat pada pertengahan April mendatang, Pemkot Tasikmalaya tengah melakukan berbagai persiapan mulai dari penataan estetika kota, rehabilitasi sarana dan fasilitas gedung-gedung untuk penyelenggaraan serta lain sebagainya, tak terkecuali dalam hal kebersihan dan kenyamanan di sekitar Komplek Dadaha sebagai lokasi untuk perhelatan.

Kenyamanan tersebut salah satunya mengantisipasi genangan-genangan air yang selama ini selalu terjadi. Ditemui Crew Media Online Wartatasik.com, Senin (21/03) tadi siang, Kabid. Perumahan dan Permukiman Dinas Ciptakarya, Tata Ruang dan Kebersihan Kota Tasikmalaya Ir. Dudi Ahmad Holidi mengungkapkan mulai awal bulan depan pihaknya akan berkonsentrasi melakukan pemeliharan drainase di kawasan Dadaha.

“Hal itu dilakukan demi mencegah genangan-genangan air disaat penyelenggaraan MTQ nanti. Kami akan menurunkan banyak personil untuk tugas itu. Petugas-petugas tersebut sudah biasa melaksanakan pemeliharaan drainase setiap hari di wilayah kota dan pemeliharaan prioritas di komplek Dadaha bukan berarti mengesampingkan kebersihan drainase di tempat-tempat lain. Tetap, itu pun berjalan seperti biasa,” terangnya.

Pemeliharaan yang dilakukan, lanjutnya, membersihkan sampah-sampah yang menyumbat dan tumpukan lumpur di saluran air. “Intinya, kita akan bersihkan itu agar lokasi atau kawasan tersebut terhindar dari ketidaknyamanan akibat genangan air khususnya di musim hujan seperti sekarang. Kami berharap, semuanya berjalan lancar dan persiapan bisa dilakukan dengan semaksimal mungkin,” tandasnya. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment