Bag. Humas Setda Kab. Tasik Juara III Lomba Gemar Masak Ikan

 897 total views,  2 views today

Drs. H. Iing Farid Khozin (Tengah) saat dalam Lomba Gemar Masak Ikan / EQi
Drs. H. Iing Farid Khozin (Tengah) saat dalam Lomba Gemar Masak Ikan / EQi

Kabupaten, Wartatasik.com – Peringatan Hari Pangan Sedunia yang ke-36 dan Hari Ulang Tahun Korpri ke-45 tingkat Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (29/11), dimeriahkan dengan lomba Gemar Masak Ikan, Pesertanya dari dinas, kantor dan bagian yang ada di Lingkungan Pemkab Tasikmalaya. Salah satu peserta lomba masak tersebut yakni Bagian Humas Setda Kabupaten Tasikmalaya yang dipimpin langsung oleh Kabag. Humas Drs. H. Iing Farid Khozin sekaligus sebagai juru masaknya.

Dalam kesempatan itu, Iing mengatakan, lomba masak ikan digelar karena Kabupaten Tasik memiliki potensi sumber daya alam yang sangat banyak, salah satunya ikan. Dalam kegiatan lomba tersebut, berbagai cara pengolahan pemanfaatan dan cara memasak ikan dilakukan dengan beraneka ragam. Selain digoreng dan dipepes juga masih banyak cara olahan yang lainnya.

Dari total 27 peserta, Bagian Humas meraih juara III dengan menyajikan jenis masakan Sop Ikan Gurame hasil racikan sendiri. Iing memaparkan sedikit cara memasak makanan yang disajikannya itu, yakni dengan memanaskan air selama 10 menit, lalu masukkan ikan gurame selama 7 menit untuk menghilangkan bau amis ikan.

Laporan: EQi

Related posts