Bag. Organisasi Minta Semua Intansi Kembangkan Inovasi dan Kreatifitas Pelayanan Publik

 2,323 total views

H. Deden Mulyadi / Asron

Kota, Wartatasik.com – Dorongan untuk meningkatkan inovasi dalam pelayanan terhadap masyarakat atau publik terus dilakukan oleh Bagian Organisasi kepada seluruh intansi Pemerintahan di Lingkungan Pemkot Tasikmalaya. Hal itu, merupakan salah satu upaya guna memajukan pembangunan di daerah sekaligus merealisasikan yang sudah menjadi program dari pemerintah pusat.

Kabag. Organisasi Setda Kota Tasikmalaya H. Deden Mulyadi menegaskan, semua intansi di lingkup Pemkot Tasik harus mengembangkan pelayanan. “Setiap anggaran harus ada output yang bisa dirasakan oleh masyarakat. Dan itu dapat dirasakan apabila dibarengi inovasi dalam melaksanakan tugas pelayanan. Kalau memang ada hal yang bisa diselesaikan dalam satu hari, kenapa harus seminggu,” katanya, Rabu (05/07).

Ia menyebutkan, bahwa Kota Tasikmalaya sekarang ini sudah masuk dalam Top 99 dari sekitar 4000 program lomba inovasi yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat. “Itu dalam bidang Gema Madani atau Gerakan Masyarakat Mandiri dan Inovatif yang merupakan program pemberian bantuan kepada masyarakat yang tidak tertampung dalam Musrenbang,” terang Deden.

Dituturkannya, bentuk dorongan inovasi yang dilakukan pihaknya dengan melihat kinerja suatu intansi dalam susunan kinerja yang dibuat untuk satu tahun. “Setelah itu kita beri surat edaran yang ditandatangani walikota sekaligus menjalin komunikasi untuk membuat satu inovasi untuk bisa meningkatkan pelayanan di intansi itu sendiri,” ungkap Ia.

Deden berharap sekaligus mengimbau kepada seluruh intansi baik tingkat dinas maupun pemerintahan terbawah untuk berinovasi dan mengembangkan kreatifitas guna melahirkan perubahan-perubahan positif dalam pelayanan publik. Laporan: Indra/Asron

Related posts