Baksos di Pancatengah, Cecep Ajak Banyak Pihak Salurkan Hobi Sambil Beramal

 4,514 total views

H. Cecep Hendra / Asron

Kabupaten, Wartatasik.com – Belasan personil tenaga medis terdiri dari dokter, perawat, crew termasuk juga tim marketing diterjunkan RS. Jasa Kartini Tasikmalaya dalam acara bakti sosial pengobatan gratis dan pembagian sembako di Desa. Pancawangi Kec. Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (13/05). Kegiatan baksos yang dikaitkan dengan HUT Kodam Siliwangi ke-71 dan I’Am Jeep Galunggung (IAJG) ke-30 tersebut dilaksanakan di kantor desa setempat dengan melibatkan 400 warga penerima bantuan (200 pengobatan dan 200 sembako).

Direktur PT. Karsa Abdi Husada (KAH) H. Cecep Hendra mengatakan, baksos digelar dalam rangka menjalankan kegiatan promotifnya sekaligus fungsi rumah sakit yang bertugas menyembuhkan orang sakit menjadi sehat dan menjaga orang sehat tetap sehat. “Ini merupakan fungsi sosial yang harus kami jalankan dengan baik dan ini juga menjadi komitmen kami yang ke sekian kali setelah beberapa daerah yang sebenarnya bukan target pasar, kami datangi untuk menggelar aksi sosial dan itu bukti bahwa kami murni ingin melakukan kegiatan kemanusiaan buka semata-mata untuk proses pemasaran saja,” tegasnya.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, lanjut Ia, pihaknya bekerjasama dengan perusahaan lain yakni PT. Dollar Plastindo Jaya yang membantu dalam hal sembako. “Satu kolaborasi yang baik karena kami dengan perusahaan tersebut telah berkomitmen dalam satu tahun akan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, selaku pengurus Jeep Galunggung kita membuktikan bahwa komunitas ini bukan komunitas yang arogan, berfoya-foya serta mengutama hiburan dan lain sebagainya, tapi kami juga konsen untuk bisa berbakti kepada masyarakat. Artinya, dengan kendaraan yang kita pakai untuk mendatang daerah-daerah yang sulit dijangkau oleh kendaraan biasa,” terang H. Cecep.

Pihaknya berharap, kegiatannya itu bisa menginspirasi pihak-pihak lain untuk sama-sama melakukan kegiatan serupa karena masyarakat yang membutuhkan masih jauh lebih banyak. “Mungkin acara kami ini hanya sebagian kecil. Untuk itu, kami mengajak sekaligus menghimbau untuk menyisihkan dana corporate social responsibility di perusahaan untuk beramal sambil menyalurkan hobi,” tandasnya.

Laporan: Indra/Asron

Related posts