Bale Budaya Mahardika Gelar Pentas Kreasi Seni

 1,983 total views

Salah satu penampilan kreasi seni yang digelar Bale Budaya Mahardika / Tim
Salah satu penampilan kreasi seni yang digelar Bale Budaya Mahardika / Tim

Kota, Wartatasik.com – Bale Budaya Mahardika dibawah naungan Yayasan Padma Pertiwi mengadakan acaran Helaran dan Pentas Kreasi Seni pada Hari Jum’at – Sabtu (30-31/12) di Gunung Hampelas Dusun Situsari Kelurahan Sukamenak Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya.

Selain mementaskan kesenian seperti rampak gendang, tari jaipongan dan kesenian tradisional juga yang liannya, ditampilkan pula pembacaan puisi oleh seniman Tasik One Orlet serta pementasan drama monolog yang berjudul Oknum dimainkan oleh With Jabo dari Theater Dongkrak.

Kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai komunitas diantaranya Tasikmalaya Tempoe Doeloe yang memajangkan foto-foto Tasikmalaya tempo dulu, Komunitas Musang Tasikmalaya dan sejumlah komunitas lainya. Drs. Kusnadi yang sering disapa dengan panggilan N ko mengatakan, kegiatan diberi nama GuHaFest 2016.

Diadakan di alam terbuka, terang Ia, sebagai bentuk usaha menjaga keseimbangan alam demi kelangsungan hidup kelestarian alam yang perlu dijaga. “Acara ini sebagai bentuk upaya agar kita bisa menjaga alam dimana bukit-bukit dan pesawahan sudah banyak dialih pungsi,” singkatnya.

Laporan: Tim

Related posts