Bandara Komersial Diresmikan, Menhub: Dorong Kemajuan Ekonomi di Priatim

 671 total views,  5 views today

Menhub RI Budi Karya Sumadi / Seda

Kota, Wartatasik.com – Peresmian Lanud Wiriadinata Tasikmalaya menjadi Bandara Komersial oleh Presiden RI Joko Widodo, Sabtu (10/06), disambut baik oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi. Ditemui di lokasi acara, Ia mengatakan, peresmian bandara yang dilaksanakan di bulan ramadhan kali ini menjadi bagi masyarakat Kota Tasikmalaya.

“Kita bersyukur, akhirnya rute penerbangan Tasikmalaya – Jakarta di buka Presiden. Muda-mudahan dapat meningkatkan perkembangan perekonomian di wilayah Kota Tasikmalaya,” ucapnya. Pihaknya meyakini, dengan diresmikannya Bandara Lanud Wiriadinata dapat berpengaruh positif terhadap perkembangan dan kemajuan wilayah Priangan timur, khususnya jalur Selatan Jawa Barat.

”Sarana transportasi di Kota Tasik untuk jalur Selatan bisa lebih lengkap. Bandara ini sangat strategis dan akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tegasnya. Sementara itu, Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman mengungkapkan, dibukanya pemanfaatan penerbangan Lanud Wiriadinata menjadi bandara komersial akan mempermudah akses ke Jakarta, khususnya ke Halim.

”Ini sangat menguntungkan bagi kita sebagai warga Kota Tasikmalaya. Dengan akses itu, orang akan dengan mudah datang ke Tasikmalaya. Pengusaha tertarik untuk berinvestasi sehingga membuka lapangan kerja yanga nantinya bisa mengurangi kemiskinan di Kota Tasikmalaya,” tandasnya

Laporan: Seda

Related posts