Bangun Panti Asuhan, YAFAKIN Terus Bantu Sesama

 11,289 total views

Anak Yatim Piatu binaan Panti Asuhan Yafakin / Dok
Anak Yatim Piatu binaan Panti Asuhan Yafakin / Dok

Kota, Wartatasik.com – Terbentuk sekitar 17 tahun lalu, Yayasan Fakir Miskin (Yafakin) Tasikmalaya dengan tanpa lelah membantu sesama yang membutuhkan perhatian, terutama para panti jompo, fakir miskin dan anak yatim piatu.

Ditemui Ketua Yafakin H. Heri Hendriyana mengatakan bahwa pihaknya tiada henti terus melaksanakan dan menyalurkan dana bantuan dari donasi pengurus Yafakin dan para donatur luar pengurusan, “Alhasil, Alhamdulillah sekitar dua tahun lalu kami menerima hibah rumah dari bapak Gamal dan berhasil membangun gedung khusus panti asuhan anak yatim piatu yang bertempat di Kompleks Bumi Resik Panglayungan (BRP),” paparnya, Senin, (27/02).

Ia menambahkan, binaannya itu pernah mencapai hingga 900 orang lebih yang terdiri dari jompo, fakir miskin, “Melalui Yafakin juga, kurang lebih 50 rumah yang tidak layak huni, seperti roboh, dan ambruk berhasil diperbaiki tentunya dengan melibatkan masyarakat sekitar ,” katanya.

Heri mengaku bantuan para donasi lah yang dapat membantu para fakir miskin, “Setiap bulannya,  kami menyalurkan untuk segala kebutuhannya Rp. 10 juta hingga Rp. 11 juta. Maka dari itu, jika ada yang ingin menyisihkan sebagian hartanya bisa dikirim melalui Yafakin ke nomor rekening 1310004678035 Bank Mandiri. Bantuannya sangat berarti bagi mereka,” pungkasnya.

received_120300002355403815

Laporan: Asron/Indra

Related posts