Bangun Pasar Pariwisata Butuh Lima Miliar

 1,182 total views

Lambang PD Pasar Resik Kota Tasikmalaya/ Foto. DokNet
Lambang PD Pasar Resik Kota Tasikmalaya/ Foto. DokNet

Kota, Wartatasik.com – PD. Pasar Resik Kota Tasikmalaya berencana akan membangun Pasar Pariwisata. Pasar tersebut, dibangun untuk dijadikan tujuan atau destinasi salah satu wisata di Kota Tasikmalaya serta merelokasi para pedagang hobi dan barang antik.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PD. Pasar Resik Djuniar Havid kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Senin (14/09) tadi siang. Ia mengatakan, pihaknya sudah mengajukan permohonan bantuan untuk pembangunannya kepada pemerintah Provinsi. Jabar dan Pusat.

“Jika diperkirakan, pembangunan ini butuh sekitar empat sampai lima miliran, dan itu sudah kami ajukan. Tinggal menunggu realisasinya. Nantinya, menurut rencana keberadaan pasar tersebut tepat di Pasar Burung yang sekarang bersatu dengan Pasar Besi. Sedangkan, untuk para pedagang besi akan kita pindahkan ke Pasar Loak Cihideung Balon,” papar Ia.

Menurutnya, keberadaan Pasar Wisata atau Hobi bisa menghimpun banyak pedagang yang saat ini berceceran. Misalnya, sambung Djuniar, pedagang dimaksud yang berada di beberapa lokasi seperti tanaman hias, ikan hias, Batu Akik dan barang-barang antik atau hobi lainnya.

“Itu nantinya bisa kita himpun jadinya lebih tertib dan terarah ketika sudah bersatu di Pasar Hobi. Selain itu, dengan adanya pedagang tanaman jelas penghijauannya pun ada,” ujar Ia seraya mengharapkan rencananya bisa terealisasi dengan target waktu sesuai dengan yang diharapkan. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment