Bangunan SDN Mekarwangi Kab. Tasik Tak Layak Pakai

 7,411 total views

Kondisi bangunan SDN Mekarwangi / Sopyan

Kabupaten, Wartatasik.com РLagi-lagi dunia pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya kembali tercoreng. Pasalnya, ada beberapa bangunan sekolah dasar yang kondisinya sangat memprihatinkan dan tak layak pakai, sehingga butuh perhatian serius. Salah satunya, SDN Mekarwangi di Kampung Mekarwangi Desa Mandalahurip Kecamatan Jatiwaras.

Berdasarkan pantauan tim, ada sekitar lima ruangan kelas yang rusak dan tidak terpakai lagi. Dikatakan Ateng, salaku Guru Olahraga di sekolah tersebut, bahwa kondisi itu dibiarkan selama kurang lebih lima tahunan. “Ruangan-ruangan ini dibangun pada tahun 1983, dan sampai sekarang belum pernah sekalipun di rehab. Kondisi seperti ini hampir lima tahun lamanya. Namun kerusakan yang lebih parah sejak dua tahun lalu. Dan terpaksa para murid dipindahkan proses belajarnya,” ungkap Ia, Minggu (03/12/2017).

[sc name=”iklanadsense2″]

Diterangkanya, sejumlah ruangan yang rusak itu yakni ruang kantor, ruang kelas ditambah rumah dinas kepala sekolah. Berbicara perhatian dari pemerintah, Ateng menyebutnya nihil. “Kami sering mengajukan proposal kepada Dinas Pendidikan, tapi semua sia-sia. Dulu pernah dibikin denahnya tapi tetap tidak ada tindak lanjut. Bahkan sempat ada MoU, untuk perbaikan ruangan ini, tapi sampai sekarang ya tetap aja seperti yang anda lihat,” ujar Ateng.

Sebagai salah satu pengajar di SD tersebut, Ia berharap, pemerintah segera merealisasikan janji-janjinya untuk melakukan perbaikan. “Jangan hanya penandatanganan MoU saja juga jangan hanya penampakan denahnya saja. Kami ingin realisasinya, biar anak-anak kami belajar dengan tenang,” harapnya.

Perlu diketahui, murid di sekolah tersebut sebanyak 80 orang dengan jumlah pengajar delapan orang. Adanya permasalahan tersebut, menambah daftar kurangnya keseriusan pihak Pemkab dalam memperhatikan pendidikan, sehingga jargon Tasik Siap dan selogan Gerbang Desa yang gencar dikumandangkan mulai dipertanyakan banyak pihak mengenai keberpihakanya terhadap kesejahteraan warga Kabupaten Tasikmalaya. Sopyan

Related posts