Bantah Beda Persepsi, Sekda Bilang Siap Gelontorkan Dana Panwaslu

 530 total views,  4 views today

H. Idi S Hidayat | Foto : Dok
H. Idi S Hidayat | Foto : Dok

Kota.Wartatasik.com – Perbedaan persepsi antara Panwaslu dengan Pemkot Tasikmalaya terkait proses pencairan anggaran disanggah Sekretaris Daerah H. Idi S Hidayat. Saat dikonfirmasi, Jum’at (17/06) tadi pagi, sekda mengatakan bahwa Pemkot sudah siap mengelontorkan dana hibah untuk Panwaslu guna kelancaran proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

“Bantuan hibah untuk Panwaslu sebenarnya tidak ada masalah. Hanya mungkin harus memenuhi aturan yang ada di dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan tentunya harus sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 191 tahun 2011 tentang mekanisme pengelolaan dana hibah agar nantinya tidak terjadi masalah,” katanya.

Disinggung soal beda persepsi dengan Panwaslu, dirinya mengaku hanya terjadi mis komunikasi. “Intinya, kita harus mengacu pada aturan bahwa setiap bantuan hibah yang dikeluarkan oleh Pemda harus melaporkan ke Provinsi untuk disetujui. Jadi ada aturan yang harus dilengkapi bagi lembaga atau pihak yang akan menerima dana hibah,” jelasnya.

Diterangkan Sekda, sekarang ini bantuan untuk Panwaslu sedang dalam proses dan hanya tinggal menunggu waktu mengingat masih ada beberapa hal yang harus dilengkapi. “Ini kan menggunakan uang negara. Jadi harus sesuai prosedur. Bantuannya tidak ada kendala dan sekarang dalam proses pencairan. Total dananya 8,1 miliar rupiah. Untuk tahap pertama akan kita cairkan sebesar 1,5 miliar rupiah dulu,” paparnya seraya menjelaskan mengenai sisanya akan diajukan dalam anggaran perubahan. Seda

Related posts

Leave a Comment