Bantu Korban Banjir, Alumni IPB Priatim Baksos ke Garut

 3,012 total views

Penyerahan bantuan dari Alumni IPB Priatim kepada TK As Sholihin Garut | Seda
Penyerahan bantuan dari Alumni IPB Priatim kepada TK As Sholihin Garut | Seda

Garut, Wartatasik.com – Ikatan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Priangan Timur mengelar aksi kepedulian sosial terhadap korban bencana alam banjir bandang di Kabupaten Garut, Kamis (29/9). Baksos tersebut berupa pemberian bantuan seperi sembako, pakaian, alat-alat perlengkapan mandi, perlengkapan alat sholat serta bantuan dana hasil dari sumbangan para alumni IPB Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Garut.

Bantuan beras 1 kwintal beras, 60 paket pakaian sekolah, 30 Paket buku dan alat tulis serta tas sekolah itu diserahkan kepada Taman Kanak-kanan As Sholihin. Ketua Ikatan Alumni IPB Priangan Timur Moch. Ridwan mengatakan, penyerahaan bantuan sebagai bentuk kepedulian sosial bagi para korban bencana banjir.

”Masyarakat Garut sekarang lagi berduka dan kita semua sebagai sesama wajib membantu meringankan beban penderitaannya akibat bencana. Kami dari Ikatan Alumni IPB Priangan Timur hadir membantu agar para korban tetap semangat dan tidak putus asa,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bencana tidak dapat diprediksi oleh manusia, namun harus tetap waspada. ”Mudah-mudahan dengan bantuan ini, menjadi ladang amal bagi kita dalam membantu sesama,” tandasnya. Sementara, Kepala Sekolah As Sholihin, Dian Ahdiani, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatiannya dari Alumni IPB. “Semoga sumbangan keperluan alat-alat sekolah untuk anak-anak kami disini bisa bermanfaat dalam menuntut ilmu,” ucap Ia.

Selain memberikan bantuan ke TK, Alumni juga mendatangi Posko Kemanusiaan di lokasi Banjir, Desa Cimacan dan menyerahkan bantuan berupa makanan sosis juga nuget yang diterima langsung oleh Koordinator Posko Kemanusiaan Korban Bencana Garut Muhklis. ”Alhamdulillah para alumni IPB di Priangan timur memiliki kepedulian sosial. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Garut yang sedang terkena musibah banjir,” tandasnya.

Jpeg

Laporan: Seda

Related posts