Bantu Masyarakat, BI Gelar Pasar Murah

 3,827 total views

Warga antusias berbelanja di Pasar Murah tahun 2017 / Asron

Kota, Wartatasik.com – Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman meresmikan dan membuka Pasar Murah Rakyat tahun 2017 di Lapangan Bank Mandiri (Depan RS Jasa Kartini Tasikmalaya), Selasa (30/05). Kegiatan diresmikan dengan pemukulan bedug dan dihadiri oleh Kepala BI Tasikmalaya Wahyu Purnama, Plt. Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan, serta para tamu undangan lainnya.

Ditemui usai acara, Kepala BI Wahyu Purnama mengatakan kegiatannya melibatkan banyak pihak mulai dari Pertamina, Indomaret, Asia Toserba, Yogya, Giant, Bulog dan beberapa perusahaan swasta lainnya. “Harga-harga bahan pokok disini jauh lebih murah dibanding di pasaran. Misal, LPG 3 Kg dijual Rp.16 ribu, Daging Sapi Rp 80.000/Kg yang dipasaran mencapai ratusan ribu. Ini terbuka untuk masyarakat umum,” terangnya.

Pasar Murah tersebut, lanjut Ia, dilaksanakan selama sepuluh hari untuk lima kecamatan diantaranya Tanggal 30-31 Mei di Lapangan Mandiri, 5-6 Juni di Lapangan Karangsambung Kecamatan Cibeureum, 12-13 Juni di Alun-alun Indihiang, 14-15 Juni Lapangan Belakang Puskesmas Tamansari dan 20-21 Juni Lapangan Karikil Mangkubumi. “Selain menjual aneka sembako dan Gas LPG, disediakan pula penukaran uang oleh Unit Pengelolaan Uang Rupiah BI,” tutur Wahyu.

Ia berharap, Pasar Murah dapat dimanfaatkan masyarakat untuk berbelanja bijak dan tidak berprilaku Panic Buying. “Artinya, belanja sesuai kebutuhan serta tidak menimbun barang, sehingga harga kebutuhan pokok bisa terjaga dengan stabil,” tandasnya. Sementara itu Perwakilan dari Asia Toserba Feri N. Yogasmara mengungkapkan, pihaknya menyediakan bahan-bahan sembako seperti minyak goreng, beras, gula pasir dan lainnya.

“Kami berpartisipasi guna memberikan kebutuhan sembako bagi masyarakat tentunya dengan harga termurah,” singkatnya. Lalu, Dini (45), Aarga Empangsari mengaku sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut, karena bisa berbelanja dekat dari rumah, “Utamanya bisa memilih bahan pokok dibutuhkan dengan harga yang murah,” katanya.

Nampak perwakilan dari Asia Toserba Feri N. Yogasmara tengah melayani pembeli | asron

Laporan: Asron/Indra

Related posts