Bantu Pemudik, AHC Ciamis Dirikan Posko Mudik Lebaran

 893 total views,  2 views today

Para Anggota Asosiasi Honda Ciamis (AHC) Kabupaten Ciamis tengah berada di Posko Mudik Lebaran 2016 | Foto : Tantan
Para Anggota Asosiasi Honda Ciamis (AHC) Kabupaten Ciamis tengah berada di Posko Mudik Lebaran 2016 | Foto : Tantan

Ciamis, Wartatasik.com – Sebanyak 16 Club Motor Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Ciamis (AHC) Kabupaten Ciamis mendirikan Posko Mudik Lebaran 2016. Posko Mudik tersebut bertujuan untuk membantu para pemudik serta sebagai ajang silaturahmi sesama komunitas Motor Honda yang berasal dari luar kota.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris AHC sekaligus Anggota CBR Club Indonesia Ciamis Putra saat mempersiapkan takjil gratis bagi para pemudik yang melintas di sepanjang jalan protokol Ciamis tepatnya di depan Masjid Agung Ciamis, Minggu (03/07) tadi sore. Ia menuturkan, fasilitas yang tersedia di Posko Mudik Lebaran 2016 AHC berupa minuman, makanan, tempat istirahat dan obat-obatan.

”Kegiatan ini diadakan tiap tahun. Kami dari AHC tidak hanya mendirikan Posko Mudik saja, tetapi secara rutin juga membagikan takjil gratis bagi para pemudik,” ujarnya. Diterangkan Putra, kegiatannya itu mendapat respon positif dari pada pengguna jalan maupun dari club motor lainnya. ”Terutama para pengunjung Posko kebanyakan di malam hari. Karena di waktu malam hari suasana daerah Ciamis sepi. Otomatis dengan adanya Posko ini para pemudik sangat terbantu sekali,” ucap Ia.

Pihaknya menghimbau, kepada para pengendara sepeda motor harus lebih mengutamakan keamanan dalam berkendaraan khususnya pada malam hari. ”Utamakan keselamatan, jangan memaksakan berangkat apabila sudah mengalami titik jenuh dalam berkendara. Ingat keluarga menunggu,” pesannya.

Sementara, Salah seorang pemudik asal Cilacap Santi menilai, adanya Posko Mudik AHC tersebut sangat membantu para pemudik terutama yang baru pertama kali melewata jalur Ciamis. ”Saya sangat mendukung sekali dengan adanya Posko ini karena mereka dapat mengantarkan sampai keluar wilayah Ciamis apabila kita kesasar,” singkatnya. (Laporan Kontributor/Tantan)

 

Related posts

Leave a Comment