Bantu Warga Kurang Mampu, PLN Gelar Khitanan Massal

 2,351 total views

Kegiatan Baksos Khitanan Massal yang digelar PLN Area Tasikmalaya / Seda
Kegiatan Baksos Khitanan Massal yang digelar PLN Area Tasikmalaya / Seda

Kota, Wartatasik.com – Selasa (20/12), PT. PLN Area Tasikmalaya melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh (Lazis) melaksanakan kegiatan sosial berupa Khitanan Massal bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu. Kegiatan digelar di sekitar kantornya di Jalan Mayor Utarya Kota Tasikmalaya. Sedikitnya ada 61 anak yang dikhitan. Sebagian banyak merupakan anak pegawai PLN dan juga yang ada di Lingkungan Kantor perusahaan listrik tersebut.

Manager Lazis PLN Area Tasikmalaya yang juga Asmen TE Entis. S mengatakan, kegiatannya itu dilakukan secara serentak se-Indonesia. “Khitanan masal ini sebagai bukti bahwa PLN terus berbagi terhadap sesama terutama kepada keluarga yang kurang mampu. Ini sesuai moto Lazis senyum bahagia mereka bukti kepedulian kita sesama,’’ jelasnya.

Pihaknya berharap keberadaan Lazis PLN dapat dirasakan oleh masyarakat luas sehingga masyarakat tidak hanya mengenal PLN dalam urusan listrik saja melainkan sisi sosial seperti yang dilakukannya tersebut. Ia menerangkan, khitanan massal merupakan salah satu dari aksi kepedulian PLN. ”Karena, selain itu kita juga banyak melakukan bakti sosial lainnya sepertu bantuan pendidikan, kesehatan, ekonomi dan yang lainnya,” tutur Entis.

Sementara itu, salah seorang warga yang anaknya ikut dalam kegiatan khitanan massal, Ibu Imas (37) mengaku sangat bersyukur dan juga mengucapkan terima kasihnya atas kepedulian dari pihak PLN yang telah membantu dan juga berharap menjadi berkah bagi keluarganya. Senada juga disampaikan Jaenal (52) yang merasa senang dan bahagia karena anaknya bisa dikhitan dengan gratis. ”Saya sangat terbantu. PLN telah meringankan beban ekonomi keluarga kami. Semoga selalu sukses dan maju,” singkatnya.

Laporan: Seda

Related posts