‘Beberesih’ Situ Gede, BATAS Harap Gugah Kesadaran Masyarakat

 1,841 total views

Anggota Komunitas BATAS saat membersihkan sampah di kawasan Situ Gede Kota Tasikmalaya / dok

Kota, Wartatasik.com – Komunitas Baraya Tasikmalaya (BATAS) menggelar kegiatan bakti sosial membersihkan sampah di Situ Gede, Minggu (17/12/2017) kemarin. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati Milangkalanya yang ke-4.

Ketua BATAS Dede surachman yang akrab dengan panggilan Papap Bogalakon Tasik mengatakan, acara dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan, terutama di kawasan Situ Gede yang notabene sebagai salah satu obyek wisata di Kota Tasik.

“Jadi, sangat perlu diperhatikan terutama kebersihanya dari sampah. Kami harap kegiatan ini bisa menggugah dan membangkitkan kesadaran masyarakat khususnya para pengunjung agar tidak membuang sampah di sembarang tempat,” tegasnya di lokasi kegiatan.

Dede menyayangkan atas minimnya papan himbauan untuk tidak membuang sampah sembarangan serta kurangnya tempat pembuangan sampah di sekitar obyek wisata tersebut.

Kegiatannya itu ternyata sangat direspon positif oleh tokoh masyarakat setempat. Salah satunya Abah Godeg (53) yang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada komunitas itu karena telah peduli terhadap lingkungan Situ Gede.

“Jarang sekali komunitas mengadakan kegiatan seperti ini. Dengan demikian, saya harap jangan sekali dan hanya oleh komunitas BATAS saja, karena Situ Gede ini milik kita semua,” singkatnya. Indra

Related posts