Tedi Setiadi
Tedi Setiadi

Kota, Wartatasik.com – Kabid. Dikdas Dinas Pendidikan Kota Tasikamalaya Tedi Setiadi mengungkapkan sekarang ini sebagian satuan pendidikan tengah melaksanakan Ulangan Tengah Semester (UTS). Namun, katanya, ujian tersebut belum dilaksanakan oleh semua pihak sekolah yang berada di bawah naungannya karena Jadwal UTS sendiri diserahkan kepada masing-masing sekolah. “Karena ini merupakan hajat sekolah sepenuhnya, Jadinya, ada yang melaksanakan minggu ini, minggu depan atau bahkan awal bulan Oktober nanti,” tuturnya kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Jum’at (25/09)

Tedi menerangkan, perbedaan jadwal pelaksanaan ujian setiap minggu ke delapan atau sembilan yang dihitung dari awal tahun ajaran baru merupakan hal yang biasa karena meskipun demikian pelaksanaan ujian tersebut sudah diatur di dalam Permendiknas dan Permendikbud. Dijelaskan Ia, mata pelajaran yang diberikan kepada seluruh peserta didik yakni semua mata pelajaran sekolah mulai dari pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, PKN, PLH, Penjaskes dan lainnya. “Soalnya pun dibuat oleh pihak sekolah masing-masing,” ujarnya.

Dirinya menghimbau kepada semua insan pendidik agar bisa memanfaatkan kesempatan jadwal ujian dengan sebaik-baiknya untuk membuat dan memberikan soal yang bermutu. “Selain itu, bagi muridnya juga agar dapat melaksanakan UTS dengan baik pula. Dan yang tak kalah penting harus ada peran serta para orang tua dalam memantau aktivitas belajar anaknya apalagi disaat akan melaksanakan ujian atau ulangan,” pungkasnya. Asron/Indra

 

BAGIKAN