Beras Rastra Berkutu, Kasub Divre: Jadi Bahan Evaluasi

 963 total views

Sulais / Seda

Kota, Wartatasik.com – Adanya temuan beras berkutu di Gudang Bulog oleh tim TPID Kota Tasikmalaya beberapa waktu lalu, menjadi bahan evaluasi bagi Perum Bulog untuk melakukan pengawasan terhadap kondisi dan kualitas beras yang tersimpan. Kepala Perum Bulog Sub Divre Ciamis Sulais menyatakan, temuan hama pada beras untuk Masyarakat Sejahtera (Rastra) tersebut diupayakan tidak akan terjadi lagi. “Kita akan memperbaiki kualitas beras hingga ditangan penerima manfaat atau ke masyarakat,” tegasnya, Selasa (30/05).

Ia mengungkapkan,  perawatan beras bulog yang disimpan secara rutin dilakukan demi menjaga kualitas agar tetap bagus. ” Perawatan setiap bulan dengan melakukan fomigasi (Pemberantasan hama beras. Selanjutnya reprosesing (Perbaikan atau pembersihan beras) sebelum pendistribusian ke penerima manfaat,” terangnya. Adanya kasus temuan beras berkutu, lanjut Ia, juga tak lepas dari minimnya petugas pengawasan di gudang penyimpanan, termasuk infrastruktur yang kurang memadai.

”Kami butuh masukan dan koreksi dari semua pihak agar pelayanan Bulog semakin baik dan kami pun terus konsen terhadap kualitas beras guna memberikan beras yang terbaik bagi masyarakat,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts