Berkunjung ke Kota Tasik, HT Perkuat Kader Partai di Daerah

 4,167 total views

HT tengah menyempaikan sambutan dalam acara silaturahmi di RM. Mutiara Sea Food / Seda
HT tengah menyempaikan sambutan dalam acara silaturahmi di RM. Mutiara Sea Food / Seda

Kota, Wartatasik.com – Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesudibjo kembali berkunjung ke wilayah Kota Tasikmalaya, Senin malam (20/02). Kedatangan Harry dalam rangka memperkuat dan memperkokoh partainya di daerah. Selain bersilaturahmi dengan kader Perindo DPD Kota Tasikmalaya, HT sapaan akrabnya juga bertemu dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta ulama Kota Tasikmalaya.

Acara silaturahmi dilaksanakan di RM. Mutiara Sea Food, Jl. Yudanegara. Selain dihadir para ulama dan tokoh masyarakat, juga turut hadir Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman. Dalam kesempatan itu, Bos MNC Group itu menyebutkan berbagai permasalahan yang menimpa bangsa Indonesia sehingga membuat tingkat perekonomian masyarakat terbelakang.

”Dulu Indonesia dijuluki Macan Asia karena produktif dengan berbagai hasil produksinya yang mampu bersaing dengan negara lain,” ungkap HT. Menurutnya, sekarang ini penduduk semakin banyak sehingga jumlah kebutuhan pangan semakin meningkat, sementara produksinya terus menurun dan akibatnya menimbulkan krisis pangan.

”Kehadiran kader Perindo harus mampu menciptakan lahan-lahan produktif untuk pertanian, agar produksi pangan dapat terpenuhi,” jelasnya. Ia melanjutkan, sistem ekonomi kapitalis akan menyebabkan ketimpangan sosial, yang besar akan semakin besar dan yang kecil akan semakin tertinggal dibawah. ”Padahal di Indonesia ini, potensi sumber daya alamnya luar biasa untuk meningkatkan taraf sosial masyarakat,” ucap HT.

”Selama ketimpangan sosial itu tidak dibenahi, tidak mungkin Indonesia bisa lari dari ketertinggalan. Sebetulnya Indonesia sudah punya tujuan dalam pembangunan rakyatnya. Di dalam UUD 1945 tujuan NKRI dibentuk yakni menciptakan bangsa Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.  Itu sudah jelas, tapi dalam pelaksanaannya kita belum sampai kesana,” tuturnya.

HT menegaskan, Partainya bukan semata lahir untuk kepentingan politik atau pemilu, namun berjuang agar Indonesia bisa berubah menjadi makmur. ”Indonesia harus sejahtera, tanpa kesejahteraan mustahil akan ada kemakmuran,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Kota Tasikmalaya Rizki M. Ramdan saat ditanya Media menjelaskan, kunjungan Ketua Umum Perindo ke Kota Tasikmalaya bisa memberikan semangat bagi para kader di daerah. ”Kedatangan Ketum HT menjadikan motivasi bagi kader-kader Perindo di Kota Tasikmalaya untuk memicu semangat dalam berjuang dan membesarkan Partai Perindo,” singkatnya.

Laporan: Seda

Related posts