Besaran Dana Undian Hadiah Wajib Pajak Capai 800 Juta Rupiah

 4,631 total views

Proses pengundian hadiah wajib pajak untuk wilayah Kec. Cipedes dan Tawang Kota Tasikmalaya / Indra

Kota, Wartatasik.com – Bulan ini, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Tasikmalaya tengah melaksanakan pengundian hadiah bagi para wajib pajak (WP). Pengundian kali ini merupakan tahun kedua setelah di tahun 2016 kemarin dilaksanakan kegiatan serupa. Pada prinsipnya, pemberian hadiah untuk wajib pajak tersebut sebagai upaya pemerintah guna memotivasi masyarakat dalam memenuhi kewajibannya sekaligus meningkatkan kesadaran agar target pendapatan daerah dari sektor pajak bisa dan mudah tercapai.

Demikian ungkapkan Kepala BPPRD Roni Mulyawan dalam acara pengundian hadiah PBB-P2 untuk wilayah Kecamatan Cipedes dan Tawang di Halaman Kantornya, Senin (30/10/2017). Ia menegaskan, undian hadiah sangat perlu dilakukan dengan tujuan untuk mendorong semangat masyarakat yang diharapkan ke depan urusan perpajakan daerah di Kota Tasikmalaya dapat terus ditingkatkan. Hingga sekarang ini, terang Roni, capaian target pajak daerah untuk tahun ini baru dikisaran 75 persen dari total sebesar Rp 22 miliar. Pihaknya mengaku optimis, sampai akhir tahun nanti sisa target pajak yang belum masuk bisa tercapai seratus persen.

[sc name=”iklanadsense2″]

“Ini tahun kedua. Secara keseluruhan dana untuk hadiah wajib pajak ini nilainya sekitar 800 jutaan rupiah. Sumbernya dari APBD kota. Ini dianggap perlu guna meningkatkan kesadaran masyarakat,” ujarnya. Dalam pembagian tersebut, hadiah yang diberikan pihak pemerintah kepada para wajib pajak berupa hadiah utama dan hiburan, diantaranya satu unit kendaraan roda empat, paket umroh, sepeda motor, sepeda gunung, barang elektronik, gadget dan lain sebagainya.

Pengundian dilakukan di masing-masing wilayah penagihan dengan dihadiri dan disaksikan oleh sejumlah intansi terkait mulai dari Muspida, Muspika, unsur birokrasi, Perbankan, masyarakat dan undangan lainnya. Acara diselenggarakan BPPRD bekerjasama dengan Even Organizer (EO). Sejauh ini, kegiatan pengundian sudah dilakukan di tiga wilayah penagihan sehingga tinggal menyisakan satu acara pengundian lagi yakni untuk wilayah Kecamatan Indihiang, Cihideung dan Bungursari yang rencananya akan dilaksanakan pada Hari Selasa tanggal 31 Oktober 2017 di Alun-alun Indihiang. Indra

Related posts